Mesa 22.1 Hadirkan Driver Vulkan untuk Radeon

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selama sebulan terakhir kami telah melihat lebih banyak dukungan ray-tracing Radeon Vulkan open-source yang dibangun di dalam Mesa 22.1 dengan dukungan KHR_ray_query yang digabungkan, stub yang hilang yang setidaknya memungkinkan Doom Eternal untuk melangkah lebih jauh dengan jalur kode ray-tracing-nya, dan sekarang ada adalah pemusnahan primitif ray yang telah mendarat.

Pengembang sumber terbuka Konstantin Seurer yang telah mengerjakan beberapa peningkatan penelusuran sinar RADV lainnya baru-baru ini menangani pemusnahan primitif sinar, yang penting untuk efisiensi/kinerja dengan penelusuran sinar Vulkan.

Permintaan penggabungan ini telah diajukan dan digabungkan akhir pekan ini ke Mesa 22.1. MR mendapatkan pemusnahan primitif ray traversal sepenuhnya diimplementasikan dan diekspos sebagai langkah maju lainnya untuk driver Radeon Vulkan open-source ini yang banyak digunakan oleh para gamer Linux.

Dukungan driver open-source untuk seri RDNA2 / Radeon RX 6000 terus berkembang cukup baik di Linux.

Masih ada sedikit waktu tersisa sebelum fitur Mesa 22.1 dibekukan dan rilis stabilnya yang kemungkinan akan keluar pada akhir Mei, jadi kita akan melihat apa lagi lahan untuk RADV dalam waktu dan seberapa layak penelusuran sinar Vulkan untuk rilis fitur triwulanan berikutnya.

Itulah berita seputar Mesa 22.1 Radeon Vulkan Driver Lands Ray Primitive Culling, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.