Mesa 22.1 Memulai Langkah Rilis Bulan Depan Dengan Peningkatan Vulkan, Driver Baru & Lainnya

Seperti yang diantisipasi, kode untuk Mesa 22.1 kini telah bercabang dengan kandidat rilis pertama yang akan segera hadir untuk pembaruan Mesa3D triwulanan ini.
Mesa 22.1 telah bercabang dengan Mesa 22.2.0-devel sekarang menjadi versi dalam pengembangan sebagai rilis fitur Mesa kuartal berikutnya. Harapkan rilis tes Mesa 22.1-rc1 segera dan bagi kandidat rilis tersebut untuk melanjutkan setiap minggu hingga rilis resmi Mesa 22.1.0 siap dalam waktu sekitar satu bulan.
Mesa 22.1 memiliki banyak pekerjaan lanjutan pada driver Vulkan open-source, Zink OpenGL-on-Vulkan telah melihat banyak perbaikan, ada dukungan perangkat keras baru seperti Intel ATS-M dan AMD GFX1036/GFX1037, melanjutkan pekerjaan Intel DG2/Alchemist, Kopper telah digabungkan, ray-tracing RADV terus matang, “Dozen” digabungkan sebagai bagian dari antarmuka D3D12 untuk digunakan oleh Microsoft di Windows, driver Imagination PowerVR Rogue Vulkan membuat debut awalnya, Lavapipe telah melihat banyak pekerjaan, dan juga banyak perbaikan pada driver yang lebih kecil seperti PanVK dan V3DV. Saya akan segera membuat daftar perubahan Mesa 22.1 yang lebih lengkap.
Mesa 22.1 telah menjadi pembaruan hangat lainnya untuk kumpulan driver OpenGL/Vulkan open-source ini yang sebagian besar digunakan pada sistem Linux. Akan menarik untuk melihat apa yang ada di dek untuk Mesa 22.2 untuk mendarat selama tiga bulan ke depan.

Itulah berita seputar Mesa 22.1 Memulai Langkah Rilis Bulan Depan Dengan Peningkatan Vulkan, Driver Baru & Lainnya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.