Mesa 22.1-rc2 Dirilis Dengan Banyak Perbaikan Driver Zink, Intel, AMD

Mesa 22.1-rc2 sekarang tersedia sebagai kandidat rilis mingguan kedua untuk rilis fitur Mesa3D kuartal ini dari kumpulan driver grafis OpenGL/Vulkan sumber terbuka ini.
Mesa 22.1 membawa banyak perubahan menarik termasuk driver Imagination Rogue PowerVR Vulkan, dukungan perangkat keras baru, peningkatan ray-tracing RADV, melanjutkan pekerjaan pada Zink, penggabungan awal “Dozen” untuk Vulkan di atas Direct3D 12 pada Windows, shader pada disk Raspberry Pi cache dengan V3D, melanjutkan konversi TGSI ke NIR dari kode driver lama, dan banyak lagi.
Selama seminggu terakhir cabang Mesa 22.1 telah melihat beberapa lusin patch, sebagian besar perbaikan untuk kode driver Zink OpenGL-on-Vulkan. Ada juga beberapa perbaikan pada driver open-source Intel dan Radeon juga. Di antara item yang menonjol adalah memungkinkan pemusnahan primitif ray-tracing untuk spirv2nir dengan RADV, perbaikan Intel untuk pemrograman URB pada GT1, dan banyak perbaikan Zink acak.
Pengumuman singkat Mesa 22.1-rc2 dapat dibaca di daftar Mesa. Stabil Mesa 22.1 akan keluar pada bulan Mei sementara sampai dinyatakan siap, kandidat rilis mingguan akan terus berlanjut.

Itulah berita seputar Mesa 22.1-rc2 Dirilis Dengan Banyak Perbaikan Driver Zink, Intel, AMD, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.