Mesa 22.1-rc3 Dirilis Dengan Backports Untuk Intel Raptor Lake P, Zink/Kopper Pada Windows

Mesa 22.1 bersiap untuk rilis pada awal hingga pertengahan Mei sementara hari ini adalah kandidat rilis mingguan ketiga. Mesa 22.1-rc3 terus melakukan back-porting banyak perbaikan dan peningkatan dari pembuatan kode fitur untuk Mesa 22.2 kuartal berikutnya.
Mesa 22.1-rc3 memiliki sejumlah perbaikan dan tambahan yang di-back-port dari kode arus utama terbaru, termasuk dukungan perangkat keras Intel baru, banyak peningkatan Zink OpenGL-on-Vulkan yang sedang berlangsung, peningkatan Windows, dan banyak lagi. Beberapa perubahan baru di Mesa 22.1-rc3 meliputi:
– Informasi perangkat ditambahkan untuk Intel Raptor Lake P. Ini adalah tambahan kecil minggu lalu hanya dengan ID PCI baru dan informasi perangkat sementara semua jalur kode Gen12 yang ada untuk Alder Lake dan Raptor Lake S sedang diikuti, sangat kecil untuk back- porting.
– Dukungan WGL OpenGL 4.6 dan penanganan Kopper sebagai bagian dari X-Plane yang ingin memanfaatkan Zink di semua platform — termasuk Windows — untuk penanganan OpenGL-nya.
– Banyak perbaikan Kopper dan Zink untuk area lain di luar pekerjaan Windows/WGL serta integrasi sistem windowing Windows )WSI) dan perubahan lain yang di-back-porting dari Mesa arus utama.
– Berbagai perbaikan Intel seperti untuk memperbaiki jumlah utas per UE pada perangkat keras HP Xe serta beberapa perbaikan penelusuran sinar Vulkan.
– Berbagai perbaikan untuk implementasi Microsoft Dozen “Dzn” dari Vulkan di Direct3D 12.
– Berbagai perbaikan Radeon RADV Vulkan.
Daftar lengkap patch Mesa 22.1 minggu ini digabungkan melalui pengumuman RC3.
Lihat daftar fitur Mesa 22.1 kami untuk detail lebih lanjut tentang semua perubahan di belakangnya untuk pembaruan fitur kuartal ini ke driver OpenGL/Vulkan sumber terbuka ini.

Itulah berita seputar Mesa 22.1-rc3 Dirilis Dengan Backports Untuk Intel Raptor Lake P, Zink/Kopper Pada Windows, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.