Mesa 22.2 Graphics Stack Membawa Peningkatan untuk Halo Infinite, Minecraft, dan Game Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Linux


Tumpukan grafis sumber terbuka Mesa 22.2 telah secara resmi dirilis sebagai pembaruan besar lainnya untuk inisiatif driver grafis sumber terbuka ini untuk distribusi GNU/Linux dan sistem lainnya. driver Gallium, dukungan GL_EXT_memory_object_win32 dan GL_EXT_semaphore_win32 untuk driver D3D12 dan Zink, variablePointers dan dukungan vertexAttributeInstanceRateZeroDivisor untuk perangkat lunak lavapipe rasterizer Vulkan, dan dukungan Valhall_Tsub

n_Grup_Klop

nb_Klott baru_juga ekstensi_Klottb

untuk Collabora’s Panfrost_KlottRateZeroDivisor untuk perangkat lunak lavapipe Vulkan_sub

untuk Collabora’s Panfrost_Tsub
untuk driver Panfrost , dan VK_EXT_multisampled_render_to_single_sampled untuk lavapipe, VK_EXT_image_2d_view_of_3d, VK_EXT_shader_module_identifier, VK_EXT_attachment_feedback_loop_layout, dan VK_EXT_primitives_untuk_EXT_query untuk_generated_query dan RADV, serta VK_EXT_border_color_swizzle untuk ANV, lavapipe, RADV, dan lobak.

Selain itu, rilis Mesa 22.2 mengimplementasikan ekstensi EGL_KHR_context_flush_control dan GLX_ARB_context_flush_control untuk semua driver yang disertakan dalam tumpukan grafis WGL_KHR_context_flush_control dan GLX_ARB_context_flush_control untuk semua driver yang disertakan dalam tumpukan grafis W. , Mesa 22.2 menghadirkan lebih banyak peningkatan pada video game favorit Anda. Rilis ini memperbaiki banyak bug untuk meningkatkan permainan seperti Final Fantasy X, Total War: Warhammer, Halo Infinite, Apex Legends, Team Fortress 2, Batman: Arkham Knight, Wolfenstein: Youngblood, Splitgate, Trine 4, Homerun Clash, Alan Wake, Portal 2, Amnesia: The Dark Descent, GTA IV, Minecraft, Star Citizen, Senran Kagura Shinovi Versus, Thief, GRID Autosport, Baldur’s Gate: Dark Alliance, RAGE 2, dan PUBG.

Ini juga meningkatkan dukungan untuk lingkungan desktop GNOME di Fedora Distribusi Linux 36, mengatasi kerusakan grafis pada game berbasis Valve Source untuk RadeonSI, meningkatkan dukungan untuk browser web Mozilla Firefox dan perangkat lunak grafis Blender 3D, dan meningkatkan dukungan untuk GPU Radeon RX 5500 XT dan Radeon RX 5700 XT.

Anda dapat mengunduh Mesa 22.2.0 rilis sekarang dari sini, tetapi perlu diingat bahwa ini dianggap sebagai rilis pengembangan, jadi Anda harus menunggu rilis poin Mesa 22.2.1 jika Anda khawatir tentang stabilitas dan keandalan GNU/ Linux distribusi. Sementara itu, lihat catatan rilis lengkap untuk bacaan tambahan!

Sumber: Google, 9to5linux.com