Mesa 22.3 Menggabungkan Peningkatan Throughput Penarikan Besar Untuk Driver Intels Vulkan

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dari dua minggu yang lalu, Anda mungkin mengingat patch kecil yang menyebabkan peningkatan throughput penarikan driver Vulkan Intel sebesar ~60%+. Nah, mulai kemarin versi halus dari pekerjaan itu telah mendarat di Mesa 22.3.
Setelah pengembang utama Zink, Mike Blumenkrantz, meningkatkan throughput pengundian driver RADV, ia mengalihkan perhatiannya ke driver open-source Intel “ANV” Vulkan. Pengembang Mesa yang didanai Valve membuat pengurangan besar pada overhead undian hanya dengan beberapa baris kode.
Cukup dengan mengubah sekitar tiga baris kode untuk selalu menyelaraskan lebih banyak operasi pembilasan pipa, ia mampu menghasilkan peningkatan throughput draw sebesar 33%.
Ketika mengubah hanya beberapa baris kode dapat membuat perbedaan kinerja yang besar…

Perubahan lainnya adalah menghilangkan flush pipa yang berlebihan untuk perekaman perintah draw. Kode itu membutuhkan perawatan oleh pengembang driver Intel Lionel Landwerlin tetapi setelah dikerjakan dan ditinjau selama dua minggu terakhir, kode itu dapat digabungkan hari ini.
Lihat permintaan penggabungan kode ini yang mengenai Mesa 22.3-devel kemarin untuk mengurangi overhead CPU untuk perekaman perintah menggambar Intel Vulkan.

Itulah berita seputar Mesa 22.3 Menggabungkan Peningkatan Throughput Penarikan Besar Untuk Driver Intels Vulkan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.