Mesas Raspberry Pi V3DV Vulkan Driver Mendapat Implementasi Kueri Oklusi Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Driver Vulkan sumber terbuka Broadcom V3DV VideoCore di dalam Mesa telah mendaratkan implementasi kueri oklusi yang ditulis ulang untuk kinerja dan keandalan yang lebih baik.
Iago Toral menulis ulang kode kueri oklusi V3DV menjadi jauh lebih baik daripada implementasi sebelumnya dari driver VideoCore Vulkan ini. Dia menjelaskan dalam permintaan penggabungan:
“Implementasi kami sebagian besar berbasis CPU, dengan hal-hal seperti reset kueri dan penyalinan hasil ditangani di CPU, serta beberapa aspek pelacakan ketersediaan kueri.
Implementasi baru ini menangani semua fungsi kueri sisi GPU dengan mengirimkan shader komputasi untuk mendorong pekerjaan ke GPU. Ini melibatkan ketersediaan kueri, reset, dan penyalinan hasil.
Untuk saat ini, hanya kueri oklusi yang dikelola dengan cara ini. Kueri kinerja juga dapat diimplementasikan dengan cara yang serupa di masa mendatang dengan beberapa pekerjaan tambahan, namun, untuk kueri stempel waktu, satu-satunya pilihan kami untuk memperbaikinya adalah dengan mengeksekusi stempel waktu aktual di kernel, karena kami tidak dapat mengambil stempel waktu dari shader.”

Bahwa lebih dari seribu baris kode yang dikerjakan ulang untuk driver V3DV kini telah digabungkan untuk Mesa 23.0 sebagai peningkatan lain pada bagian depan driver grafis Raspberry Pi open-source.

Itulah berita seputar Mesas Raspberry Pi V3DV Vulkan Driver Mendapat Implementasi Kueri Oklusi Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.