MGLRU Diangkat Sekali Lagi Untuk Peningkatan Kinerja Linux yang Menjanjikan

Multi-Gen LRU (MGLRU) tetap merupakan upaya yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan kinerja sistem Linux dan khususnya tentang memberikan pengalaman yang unggul ketika kernel Linux menghadapi tekanan memori sistem. MGLRU v11 telah diposting minggu ini sementara kami menunggu untuk melihat apakah itu akan menjadi garis utama pada jendela penggabungan v5.19.
Upaya MGLRU yang dipimpin oleh Yu Zhao dari Google adalah tentang meningkatkan kode reklamasi halaman kernel Linux setelah mereka menganggapnya terlalu mahal dan membuat pilihan penggusuran yang buruk. MGLRU telah menghasilkan hasil benchmark dunia nyata yang sangat menjanjikan untuk memajukan kinerja Linux. Ada kemenangan yang dilaporkan untuk Cassandra, Hadooop, MySQL/MariaDB, Memcached, MongoDB, PostgreSQL, Redis, dan peningkatan perilaku secara umum untuk sistem dengan kapasitas RAM terbatas atau banyak aktivitas memori yang intensif.
Dari perangkat seluler dan tertanam hingga server yang kuat, MGLRU terlihat sangat berpengaruh di Linux.

MGLRU sudah dikirimkan dengan perangkat Google Android dan juga ditambal ke kernel Google Chrome OS. Beberapa rasa kernel hilir seperti XanMod, Liquorix, dan Arch Linux Zen juga menggunakan set tambalan ini. Google telah menemukan MGLRU sangat bermanfaat dalam penggunaannya di Android dan Chrome OS:
Kami telah meluncurkan MGLRU ke puluhan juta pengguna Chrome OS dan sekitar satu juta pengguna Android. Profil seluruh armada Google menunjukkan penurunan 40% secara keseluruhan dalam penggunaan CPU kswapd, selain peningkatan dalam metrik UX lainnya, misalnya, penurunan 85% dalam jumlah pembunuhan memori rendah pada persentil ke-75 dan penurunan 18% dalam aplikasi waktu peluncuran pada persentil ke-50. Basis ulang v11 ke seri patch MGLRU terus membawa ringkasan ini:

musim panas
=======
Fakta-faktanya adalah:
1. Hasil lab independen dan aplikasi dunia nyata menunjukkan peningkatan substansial; tidak ada regresi yang diketahui.
2. Pencegahan meronta-ronta, estimasi set kerja dan pekerjaan reklamasi proaktif di luar kotak; tidak ada solusi yang setara.
3. Ada banyak kode baru; tidak ada yang menunjukkan perubahan yang lebih kecil dengan efek yang sama.
Pilihan kami, dengan demikian, adalah:
1. Mengingat jumlah bukti, perbaikan yang dilaporkan kemungkinan akan terwujud untuk berbagai beban kerja.
2. Mengukur minat dari diskusi sebelumnya, fitur-fitur baru kemungkinan akan digunakan untuk komputer pribadi dan pusat data.
3. Berdasarkan rekam jejak Google, kode baru kemungkinan besar akan terpelihara dengan baik dalam jangka panjang. Akan lebih sulit jika bukan tidak mungkin untuk mencapai efek serupa dengan alternatif lain. Linus Torvalds tidak ingin MGLRU untuk v5.18 memberikan lebih banyak waktu untuk pengujian sehingga kita akan melihat hasilnya jika pekerjaan sekarang dianggap siap untuk digabungkan ke v5.19.
Lihat seri patch v11 untuk mempelajari lebih lanjut tentang pekerjaan LRU Multi-Gen yang menarik ini oleh Google.

Itulah berita seputar MGLRU Diangkat Sekali Lagi Untuk Peningkatan Kinerja Linux yang Menjanjikan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.