MGLRU Direvisi Untuk Ke-10 Kalinya Untuk Meningkatkan Kinerja Linux, Lebih Baik Di Bawah Tekanan Memori

Insinyur Google Yu Zhao telah mengirimkan tambalan “v10” dari fitur kernel MGLRU Linux untuk meningkatkan kinerja sistem dan terutama untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dalam menangani tekanan memori sistem.
Multi-Gen LRU (MGLRU) adalah pengerjaan ulang oleh para insinyur Google tentang bagaimana kode reklamasi halaman kernel Linux ditangani setelah menemukan bahwa penanganan reklamasi halaman kernel Linux saat ini terlalu mahal dan dapat membuat pilihan penggusuran yang buruk. MGLRU telah menunjukkan peningkatan besar baik untuk beban kerja internal mereka maupun oleh pihak eksternal yang menguji banyak revisi patch publik. Hasil benchmark MLGRU sangat menjanjikan karena jalur kode ini lebih murah pada CPU dan membuat pilihan eviction yang lebih baik.
MGLRU diharapkan akan siap untuk Linux 5.19 sementara patch MGLRU v10 keluar hari ini untuk mereka yang ingin membantu dalam pengujian.
musim panas
=======
Fakta-faktanya adalah:
1. Hasil lab independen dan aplikasi dunia nyata menunjukkan peningkatan substansial; tidak ada regresi yang diketahui.
2. Pencegahan meronta-ronta, estimasi set kerja dan pekerjaan reklamasi proaktif di luar kotak; tidak ada solusi yang setara.
3. Ada banyak kode baru; tidak ada yang menunjukkan perubahan yang lebih kecil dengan efek yang sama.
Pilihan kami, dengan demikian, adalah:
1. Mengingat jumlah bukti, perbaikan yang dilaporkan kemungkinan akan terwujud untuk berbagai beban kerja.
2. Mengukur minat dari diskusi sebelumnya, fitur-fitur baru kemungkinan akan digunakan untuk komputer pribadi dan pusat data.
3. Berdasarkan rekam jejak Google, kode baru kemungkinan besar akan terpelihara dengan baik dalam jangka panjang. Akan lebih sulit jika bukan tidak mungkin untuk mencapai efek serupa di atas LRU aktif/tidak aktif saat ini. Mereka yang ingin mencoba patch MGLRU v10 dapat menemukannya di milis kernel.

Itulah berita seputar MGLRU Direvisi Untuk Ke-10 Kalinya Untuk Meningkatkan Kinerja Linux, Lebih Baik Di Bawah Tekanan Memori, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.