MGLRU & Maple Tree Ketinggalan di Linux 6.0 Tetapi Akan Bertujuan Untuk Linux 6.1

  • Post author:
  • Post category:Linux

Banyak fitur hebat yang mendarat untuk Linux 6.0 tetapi dua lagi sekarang dikonfirmasi untuk mengambil bagian dalam versi kernel utama berikutnya: Multi-Gen LRU (MGLRU) dan struktur data Maple Leaf.
Kami sangat menantikan MGLRU menjadi mainstream karena sudah banyak digunakan oleh Google dengan Chrome OS dan Android dengan menunjukkan hasil kinerja yang sangat menjanjikan. MGLRU merombak penanganan kode reklamasi halaman Linux dan membuatnya lebih cepat. Hasil benchmark terlihat bagus dan ada harapan itu akan digabungkan untuk Linux 6.0, tapi sayangnya sekarang sudah jelas itu tidak akan membuat jendela penggabungan dua minggu ini.
Penggabungan MGLRU ditahan oleh struktur data Pohon Maple yang siap untuk digabungkan. Maple Tree juga dapat membantu kinerja Linux dan telah dikerjakan untuk sementara waktu oleh Oracle.
Pengembang veteran Linux Andrew Morton mengirimkan perubahan terkait manajemen memori pada hari Rabu untuk jendela penggabungan Linux 6.0. Dalam permintaan tarik itu dia berkomentar:
“Pengerjaan ulang pohon maple Liam tidak berhasil. Ini mengakibatkan beberapa seri tambalan kecil lainnya ditunda untuk waktu berikutnya.
LRU multi-gen masih belum digabungkan karena kami menunggu mapletree stabil. Rencana saat ini adalah untuk segera menggabungkan MGLRU menjadi -mm dan kemudian memperkenalkan kembali mapletree, dengan tujuan untuk memasukkan keduanya ke dalam 5.21-rc1.”Linux 6.1 akan menjadi versi kernel berikutnya dengan Linus setelah memutuskan untuk mengganti nama apa yang akan menjadi Linux 5.20 hingga 6.0.
Adapun apa yang membuatnya dalam perubahan “MM” untuk Linux 6.0, ada pekerjaan lanjutan oleh Amazon pada pemantauan akses data DAMON, percepatan vmalloc, pekerjaan konversi folio memori lanjutan, optimasi TLB besar, peningkatan pemetaan memori perangkat yang koheren , dan perbaikan lainnya.

Itulah berita seputar MGLRU & Maple Tree Ketinggalan di Linux 6.0 Tetapi Akan Bertujuan Untuk Linux 6.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.