Microsoft Memperpanjang Akselerasi Video Mesas D3D12 Untuk Mendukung Efek Berbasis Mesin Video

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sejak tahun lalu Microsoft telah mengerjakan akselerasi video Direct3D 12 untuk Mesa sehingga Subsistem Windows untuk Linux dapat menjalankan aplikasi umum yang menargetkan API akselerasi video VA-API dan akhirnya menikmati akselerasi video berbasis GPU melalui Direct3D 12. Setelah video awal dukungan encode/decode untuk D3D12 digabungkan ke Mesa awal tahun ini, kontribusi Microsoft terbaru sekarang menangani efek berbasis mesin video.
Digabungkan ke Mesa 22.2 dengan kode Direct3D 12 sekarang menangani efek berbasis mesin video seperti rotasi, flip, alpha blend, cropping, dan scaling. Kemampuan ini disalurkan ke front-end VA-API Gallium3D dan insinyur Microsoft pada gilirannya telah menguji orang-orang seperti FFmpeg dan GStreamer di bawah Windows Subsystem for Linux (WSL2) dan melihat bahwa efek video ini sekarang akhirnya bekerja dengan cukup baik.
Insinyur Microsoft terus berkontribusi pada Mesa untuk meningkatkan OpenGL / OpenCL / Vulkan / VA-API di atas Direct3D terutama untuk manfaat WSL.

Rincian lebih lanjut tentang dukungan efek video D3D12 ini untuk Mesa 22.2 melalui penggabungan ini.

Itulah berita seputar Microsoft Memperpanjang Akselerasi Video Mesas D3D12 Untuk Mendukung Efek Berbasis Mesin Video, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.