Microsofts “Dzn” Vulkan-On-D3D12 Menambahkan Cache Pipeline yang Bekerja

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kode Microsoft Dozen “Dzn” di dalam Mesa yang memungkinkan Vulkan API diimplementasikan di atas Direct3D 12 untuk keuntungan di Windows sekarang memiliki implementasi cache pipeline yang berfungsi.
Microsoft bersama dengan kolaborator di Collabora telah bekerja untuk memajukan kode Dozen untuk mendukung penggunaan Vulkan API dalam lebih banyak kasus di bawah Windows di mana pada akhirnya berjalan di atas Direct3D 12. Saat ini Dozen mampu secara kasar mendukung Vulkan 1.1 dan terus mengerjakan fitur-fitur lain bersama lintasan yang mirip dengan upaya Microsoft juga untuk OpenCL dan OpenGL di atas antarmuka Direct3D.

Pekerjaan fitur Dozen terbaru adalah Boris Brezillon dari Collabora menambahkan cache pipa “nyata”. Sampai sekarang Dozen hanya menampilkan implementasi dummy sementara sekarang ada dukungan pipeline Vulkan dan shader caching. Ini pada gilirannya dapat membantu waktu pemuatan dan perangkat lunak lain untuk memanfaatkan cache pada pemuatan berikutnya.
Kode Mesa Dzn sekarang mendukung caching shader NIR, shader DXIL, dan caching pipa. Cache pipa asli ini kemarin digabungkan ke Git untuk rilis Mesa 22.2 kuartal berikutnya sebagai peningkatan Windows lainnya.

Itulah berita seputar Microsofts “Dzn” Vulkan-On-D3D12 Menambahkan Cache Pipeline yang Bekerja, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.