Mozilla Firefox 106 Kini Tersedia untuk Diunduh dengan Anotasi PDF, Tampilan Firefox

  • Post author:
  • Post category:Linux


Peramban web Mozilla Firefox 106 sekarang tersedia untuk diunduh sebelum peluncurannya yang direncanakan pada 18 Oktober, rilis besar yang memperkenalkan berbagai fitur dan penyempurnaan baru. sebuah situs web tanpa harus menahan tombol Alt, rilis Mozilla Firefox 106 hadir untuk memperkenalkan kemampuan anotasi dalam penampil PDF bawaan yang memungkinkan Anda menulis teks, menggambar, atau menambahkan tanda tangan ke file PDF.

Fitur ini telah dalam pengujian untuk sementara sekarang, tetapi diaktifkan secara default di Firefox 106. Kemampuan anotasi PDF cukup mendasar dalam rilis ini, memungkinkan Anda untuk menulis teks atau menggambar. Anda dapat mengubah ukuran dan warna alat teks, serta ketebalan, opacity, dan warna alat gambar.

Fitur baru lain yang menarik dari rilis Firefox 106 disebut Firefox View, yang diimplementasikan sebagai disematkan tab, menjanjikan untuk membantu Anda kembali ke konten yang sebelumnya Anda temukan dengan memungkinkan Anda untuk beralih di antara perangkat yang menjalankan Firefox. Jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat menghapusnya dengan mengklik kanan pada tab yang disematkan dan memilih “Hapus.”

Bagi mereka yang menginstal atau menjalankan Firefox untuk pertama kalinya, Firefox 106 memperkenalkan layar selamat datang baru untuk membantu Anda mengatur up browser web yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Layar selamat datang baru memungkinkan Anda mengatur Firefox sebagai browser default, mengimpor item dari instalasi lama atau browser web lain, memilih skema warna default, dan menginstal Firefox di perangkat seluler menggunakan kode QR.

Di atas semua itu, Firefox 106 juga membawa perubahan besar WebRTC untuk meningkatkan berbagi layar Windows dan Wayland, kinerja dan keandalan RTP, statistik, dan banyak lagi. Ada juga perbaikan bug dan keamanan biasa untuk membuat Firefox lebih stabil dan andal di sistem Anda.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Mozilla berencana mengumumkan rilis Firefox 106 pada 18 Oktober 2022, tetapi jika Anda tidak ingin menunggu sampai saat itu, Anda dapat mengunduh binari untuk sistem Linux 64-bit atau 32-bit sekarang juga dari server unduhan resmi.

Sumber: Google, 9to5linux.com