Noctua NH-D12L Dual Tower CPU Cooler – Pendinginan Kelas 120mm Untuk Kasus Server 4U

Dengan lusinan penutup rak 4U yang digunakan di Phoronix, untuk sistem desktop kelas atas, seri Noctua NH-U9 telah menjadi pilihan utama untuk pendinginan CPU. Seri Noctua NH-U9 telah mampu mendinginkan sistem HEDT bahkan dengan prosesor Threadripper / EPYC menggunakan NH-U9 TR4-SP3 sambil menyesuaikan dengan persyaratan ketinggian 4U. Untuk seri Noctua NH-U9 dan heatsink kompatibel 4U lainnya, mereka cenderung terbatas pada kipas pendingin 80~92mm karena persyaratan ketinggian. Noctua meskipun baru-baru ini memperkenalkan NH-D12L sebagai menawarkan desain heatsink CPU menara ganda yang mampu memasang kipas 120mm dan telah menjadi fokus pengujian kami baru-baru ini.

Noctua NH-D12L adalah pendingin CPU kelas 120mm dengan ketinggian rendah yang hadir dengan tinggi puncak 145mm, yang 13mm kurang dari model 120mm biasa mereka. Pada gilirannya, ini memungkinkan NH-D12L untuk dengan nyaman masuk ke dalam sasis rackmount 4U. NH-D12L menggunakan lima heatpipe dalam desain menara ganda yang disolder bersama.

Noctua menginvestasikan banyak rekayasa untuk memastikan NH-D12L akan bekerja dengan baik untuk penutup rak 4U sambil tetap memastikan heatsink ini menyediakan “kompatibilitas RAM 100%” pada Motherboard AMD AM4/AM5 dan Intel LGA-1700/LGA-1200 dengan memberikan jarak yang cukup di sekitar slot DIMM.

Noctua NH-D12L memanfaatkan kipas PWM Noctua NF-A12x25r untuk pendinginan dan seperti kebanyakan heatsink Noctua, beberapa kipas dapat digunakan terlampir. Kipas 120mm ini menggunakan desain rangka bundar untuk menurunkan persyaratan izin untuk pemasangan dalam casing server 4U.

NH-D12L adalah heatsink Noctua lain yang menggunakan sistem pemasangan SecuFirm2 mereka untuk memungkinkan heatsink ini dipasang di berbagai Intel dan AMD CPU sockets.

Singkat cerita dengan Noctua NH-D12L, ini adalah pendingin CPU kelas 120mm berkinerja tinggi yang dapat dengan nyaman masuk ke dalam casing server 4U — jarang di antara pendingin CPU di ruang ini. NH-D12L didukung oleh garansi enam tahun dari perusahaan Austria. Mari kita lanjutkan untuk melihat bagaimana kinerja pendingin ini dalam pengaturan 4U. Noctua dengan baik hati mengirimkan sampel ulasan NH-D12L untuk pengujian bersama dengan kipas kedua.

Itulah berita seputar Noctua NH-D12L Dual Tower CPU Cooler – Pendinginan Kelas 120mm Untuk Kasus Server 4U, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.