OBS Studio 27.2.1 Meningkatkan Dukungan Kamera dan Pengambilan PipeWire di Linux

  • Post author:
  • Post category:Linux


Proyek OBS hari ini merilis OBS Studio 27.2.1 sebagai rilis poin pertama untuk seri OBS Studio 27.2 terbaru dari perangkat lunak perekaman layar dan streaming langsung sumber terbuka yang kuat, gratis, dan sumber terbuka ini.

Hadir hanya seminggu setelah peluncuran OBS Studio 27.2 , rilis poin OBS Studio 27.2.1 hadir untuk mengatasi beberapa masalah yang dilaporkan oleh pengguna dari rilis sebelumnya, serta untuk meningkatkan beberapa fungsi yang ada dalam upaya membuat perangkat lunak lebih stabil dan andal selama perekaman dan streaming.

Khusus untuk pengguna Linux, rilis OBS Studio 27.2.1 meningkatkan dukungan kamera dengan mengatasi masalah di mana beberapa kamera tidak dapat memecahkan kode dengan benar pada sistem GNU/Linux dan menyambungkan kebocoran memori di fitur pengambilan PipeWire baru. ” solusi untuk memperbaiki semacam bug driver/kernel yang membuat sumber browser memicu pembekuan sistem penuh untuk beberapa pengguna GPU NVIDIA, meningkatkan kinerja build Chromium yang diperbarui dari alis er sumber, dan memperbarui encoder AOM/SVT untuk menarik fitur upstream baru.

Selain itu, ini memperbaiki masalah yang merusak beberapa pintasan keyboard umum (mis. Ctrl-F untuk membuat sumber pas ke layar), memperbaiki SRT dan RIST agar aplikasi tidak mogok saat URL tidak disetel atau saat sumber Media dinonaktifkan dengan URL RIST, dan memperbaiki masalah yang merusak pegangan pengubahan ukuran saat itu diseret ke atas di jendela filter. Di antara perubahan penting lainnya yang termasuk dalam rilis poin OBS Studio 27.2.1, menyembunyikan aplikasi dari penangkapan sekarang dicatat dan beberapa bug lain khusus untuk pengguna macOS dan Windows telah diatasi.

Anda dapat mengunduh OBS Studio 27.2.1 sekarang juga dari situs web resmi atau menginstal/memperbaruinya sebagai aplikasi Flatpak dari Flathub segera setelah pembaruan tiba di sana.

Sumber: Google, 9to5linux.com