OnLogic Factor 201 Sesuai Dengan Raspberry Pi CM4 Untuk Kebutuhan Industri & Penggunaan Inovatif Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Linux

Back pada bulan Maret orang-orang di OnLogic mengumumkan Factor 201 sebagai Raspberry Pi CM4 (Compute Module 4) yang dipasang untuk kasus penggunaan industri seperti gateway IoT dan banyak lagi. Beberapa minggu terakhir saya telah menguji perangkat bertenaga Raspberry Pi ini dan memang itu membuka pintu untuk menggunakan Raspberry Pi dalam lingkungan yang lebih keras dan menuntut.

The OnLogic Factor 201 menggabungkan Raspberry Pi CM4 dengan papan operator kustom OnLogic dan solusi pendinginan pasif yang dibangun di sekitar sasis kelas industri. Factor 201 ditagih sebagai “Gerbang IoT Industri” tetapi dapat melayani berbagai tujuan yang membutuhkan enklosur tugas berat berpendingin pasif dengan konsumsi daya dan kinerja kelas Raspberry Pi.

Modul Hitung Raspberry Pi 4 dirancang untuk penggunaan tertanam- casing dan fitur prosesor quad-core Cortex-A72, output layar ganda, dan hadir dalam hingga 32 varian tergantung pada jumlah memori sistem LPDDR4 yang diinginkan, jaringan WiFi atau tidak, dan berbagai kapasitas memori flash eMMC. Raspberry Pi CM4 menggunakan Broadcom BCM2711 SoC yang sama dengan Raspberry Pi 4 meskipun dalam faktor bentuk yang berbeda. Raspberry Pi CM4 dan OnLogic Factor 201 dapat dipasang dari 1GB hingga 8GB LPDDR4-3200 SDRAM, hingga 32GB memori flash eMMC, dan nirkabel WiFi 802.11 b/g/n/ac opsional.

Selain penyimpanan eMMC, Factor 201 dengan papan pembawanya juga memungkinkan pemasangan drive SATA M.2 untuk penyimpanan tambahan hingga 2TB. Factor 201 menghubungkan satu output HDMI jika ingin menggunakan ini sebagai tujuan umum, komputer kelas industri tetapi sebaliknya dirancang untuk penerapan IoT, pengontrol industri, gateway tepi, dan platform lain yang membutuhkan Arm Linux yang kokoh dan berdaya rendah system.

The Factor 201 memiliki rentang suhu pengoperasian dari -20 hingga 60 derajat Celcius, rentang daya input yang lebar (12V – 24V DC melalui blok terminal 3-pin), dan dibuat agar tahan lama. Lebih lanjut membukanya untuk penggunaan inovatif adalah dukungan untuk Power over Ethernet (PoE).

Papan operator kustom OnLogic untuk Factor 201 memungkinkan untuk port Ethernet 1GbE ganda, satu konektor blok terminal RS-232/422/485, satu port USB 3.2, dua Port USB 3.0, satu output HDMI, dan satu port manajemen USB-C.

Selain sasis Factor 201 yang dirancang untuk membantu pembuangan panas dan memungkinkan Raspberry Pi CM4 tahan terhadap lingkungan yang sulit, sasis memungkinkan pemasangan pada rel DIN dan pemasangan di dinding tergantung pada kebutuhan Anda. Singkat cerita, Factor 201 lebih dari sekedar casing mewah untuk Raspberry Pi CM4.

Itulah berita seputar OnLogic Factor 201 Sesuai Dengan Raspberry Pi CM4 Untuk Kebutuhan Industri & Penggunaan Inovatif Lainnya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.