OpenIndiana Hipster 2022.10 Dirilis Dengan Pembaruan Untuk OS Turunan OpenSolaris ini

  • Post author:
  • Post category:Linux

Tidak terlalu banyak minat pada Solaris akhir-akhir ini dan komunitas Solaris open-source (Open) yang dulu bersemangat adalah sebagian kecil dari masa lalunya, tetapi OpenIndiana Hipster terus maju sebagai sistem operasi bercabang dari OpenSolaris dan sekarang berfungsi sebagai distribusi berasal dari basis kode Illumos.
OpenIndiana Hipster 2022.10 dirilis akhir pekan ini dengan berbagai pembaruan paket untuk platform berbasis Solaris ini. Pembaruan rutin untuk OpenIndiana ini menghadirkan mikrokode CPU Intel dan AMD yang diperbarui, peningkatan pada hypervisor Bhyve, dukungan awal untuk pemasangan media pemasangan melalui NFS, pembaruan driver berpemilik NVIDIA, MATE 1.26 untuk lingkungan desktop defaultnya, dan banyak pembaruan paket.
Selama dekade terakhir sekarang OpenIndiana telah bertahan di mana OpenSolaris berhenti mengikuti akuisisi Sun Microsystems yang tidak menguntungkan dari Oracle. Di antara banyak pembaruan paket di OpenIndiana Hipster 2022.10 adalah LibreOffice 7.2.7, Firefox dan Thunderbird pada versi ESR terbaru mereka, Perl 5.36, memperbarui rilis poin GCC 10 dan menarik GCC-11 sebagai opsi, dan LLVM Clang 13 juga tersedia sebagai opsi kompiler lain dengan pembaruan OpenIndiana ini.
Download dan informasi lebih lanjut tentang rilis OpenIndiana Hipster 2022.10 melalui OpenIndiana.org.

Itulah berita seputar OpenIndiana Hipster 2022.10 Dirilis Dengan Pembaruan Untuk OS Turunan OpenSolaris ini, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.