OpenRGB 0.8 Hadir Sebagai Pembaruan Besar Untuk Perangkat Lunak Pencahayaan RGB Lintas Vendor Sumber Terbuka Ini

  • Post author:
  • Post category:Linux

OpenRGB 0.8 dirilis pada Minggu malam sebagai rilis terbesar proyek ini dan datang setelah hampir satu tahun dalam pengembangan. OpenRGB sebagai pengingat adalah perangkat lunak sumber terbuka, lintas vendor, dan lintas platform untuk kontrol pencahayaan RGB di berbagai perangkat mulai dari GPU dan motherboard hingga keyboard dan periferal lain yang menyala.
OpenRGB tetap sangat populer di kalangan pengguna Linux mengingat kurangnya dukungan vendor untuk kontrol pencahayaan RGB di Linux dengan utilitas yang disediakan vendor sementara perangkat lunak sumber terbuka ini juga berfungsi di macOS dan Windows. OpenRGB bisa sangat menarik jika ingin mengelola perangkat dengan lampu RGB dari berbagai vendor.

OpenRGB 0.8 menghadirkan dukungan untuk banyak perangkat keras konsumen baru. Ada banyak kartu grafis berbeda dengan pencahayaan RGB yang sekarang dikendalikan oleh OpenRGB. Ada berbagai kartu grafis ASUS, MSI, EVGA, Palit, dan Colourful yang sekarang didukung lebih dari yang ditemukan di rilis sebelumnya. Perangkat keras lain yang didukung oleh rilis baru ini termasuk perangkat Razer tambahan, peningkatan pengontrol MSI Mystic Light, lebih banyak perangkat Logitech yang didukung, dukungan pengontrol LIFX untuk bohlam LED LIFX, dukungan pengontrol NVIDIA ESA, dukungan pengontrol Gigabyte Aorus RGB DRAM, beberapa monitor Acer, pencahayaan ASRock Polychrome perangkat tambahan, dukungan pengontrol Sony DualSense, dan dukungan pencahayaan Intel Arc A770 Limited Edition. Banyak perangkat keras lain juga melihat dukungan baru atau penyempurnaan dukungan yang ada. Kipas heatsink AMD Wraith Prism juga telah melihat dukungan yang diperluas untuk memungkinkan kontrol per-LED pada zona ring.
OpenRGB

OpenRGB 0.8 juga memiliki peningkatan pada antarmuka penggunanya, kemampuan untuk menghasilkan aturan udev secara otomatis, perbaikan bug, dan berbagai peningkatan lainnya.
Download dan informasi lebih lanjut tentang rilis besar OpenRGB 0.8 ini melalui proyek GitLab.

Itulah berita seputar OpenRGB 0.8 Hadir Sebagai Pembaruan Besar Untuk Perangkat Lunak Pencahayaan RGB Lintas Vendor Sumber Terbuka Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.