openSUSE Memudahkan Instal Dukungan Codec H.264

  • Post author:
  • Post category:Linux

Proyek openSUSE bekerja sama dengan Cisco memudahkan penerapan dukungan codec H.264 di openSUSE Leap dan Tumbleweed.
Terinspirasi oleh kolaborasi Fedora / Red Hat dan Cisco seputar dukungan OpenH264, openSUSE/SUSE menetapkan pengaturan serupa dengan Cicsco dan codec OpenH264-nya.
Bagi mereka yang tertarik sekarang ada repositori OpenH264 yang dapat dengan mudah ditambahkan ke openSUSE Leap dan instalasi Tumbleweed / microOS diikuti dengan sudo zypper sederhana di gstreamer-1.20-plugin-openh264 untuk menikmati dukungan codec H.264 yang disetujui.
Pengumuman openSUSE hari ini selanjutnya menjelaskan:
Cisco, yang sangat disyukuri oleh Proyek openSUSE atas upaya mereka, menyetujui pendekatan distribusi ulang OpenH264 melalui infrastruktur milik Cisco kepada pengguna openSUSE. Alur kerja rilis untuk OpenH264 dibayangkan dan pendekatan tiga langkah ditangani melalui serangkaian skrip di Alat Rilis openSUSE.
Skrip alur kerja memicu dan mengirim email ke Cisco dengan arsip yang berisi paket rpm OpenH264 ke Cisco; itu membuat snapshot data yang kemudian dikirim atau “DIPOSTKAN” untuk ekstraksi manual dari binari Cisco. Proses tersebut memastikan bahwa proyek selalu memiliki serangkaian binari terkait di Open Build Service.
Arsip dibuat dan dikirim oleh salah satu pengelola proyek multimedia:libs:cisco-openh264.
Paket ditandatangani di OBS dengan kunci openSUSE, sehingga asal paket dapat diverifikasi. Metadata repositori diterbitkan oleh OBS di bawah codecs.opensuse.org/openh264.
Arsip hanya boleh berisi paket dengan Cisco OpenH264 dan plugin OpenH264 GStreamer terkait. Penambahan konten lain apa pun di luar perjanjian, terutama codec lain, berdasarkan perjanjian dari Cisco akan mengakibatkan pelanggaran.
Peningkatan potensial telah dibahas untuk meningkatkan alur kerja yang ada, tetapi upaya awal diatur untuk memberikan openSUSE pengalaman yang lebih disederhanakan setelah instalasi.

Itulah berita seputar openSUSE Memudahkan Instal Dukungan Codec H.264, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.