openSUSEs D-Installer Menambahkan LVM & Konfigurasi Enkripsi Disk Penuh

  • Post author:
  • Post category:Linux

Salah satu usaha besar tahun ini dalam kamp SUSE (terbuka) adalah pekerjaan tim YaST pada D-Installer sebagai penginstal sistem operasi generasi berikutnya. Minggu ini mereka telah menerbitkan prototipe baru penginstal ini dengan lebih banyak fungsi sekarang. D-Installer adalah (terbuka) SUSE next-gen installer dengan antarmuka yang berbasis web untuk front-end modern sementara juga menggunakan antarmuka D-Bus API dan CLI. Dengan prototipe D-Installer yang baru terdapat layar baru untuk mengonfigurasi penyiapan penyimpanan dari instalasi SUSE (terbuka) yang baru. Dari sini dukungan telah dipulihkan untuk penginstalan dengan Logical Volume Manager (LVM) dan juga kemampuan untuk melakukan penginstalan terenkripsi disk penuh. D-Installer mendukung LUKS2 dan di masa depan berencana untuk bekerja pada fitur-fitur seperti membuka kunci enkripsi disk penuh menggunakan modul platform tepercaya sistem (TPM) dan fungsionalitas modern lainnya. SUSE D-Installer

D-Installer juga menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik seputar kata sandi dan manajemen pengguna, perbaikan bug, mengkonfigurasi bootloader dengan benar sekarang di sistem AArch64, dan peningkatan lainnya. Informasi lebih lanjut tentang prototipe D-Installer SUSE baru melalui blog YaST.

Itulah berita seputar openSUSEs D-Installer Menambahkan LVM & Konfigurasi Enkripsi Disk Penuh, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.