OpenZFS 2.1.5 Dirilis Dengan Kompatibilitas Linux 5.18, Perbaikan Bug

OpenZFS 2.1.5 dirilis sore ini sebagai rilis pemeliharaan terbaru untuk implementasi sistem file ZFS open-source yang saat ini bekerja pada sistem Linux dan FreeBSD.
OpenZFS 2.1.5 sebagian besar tentang memperbaiki bug tetapi memiliki pembaruan kompatibilitas Linux 5.18 sehingga kernel stabil terbaru ini sekarang secara resmi didukung sambil mempertahankan dukungan kembali melalui Linux 3.10. Ada juga beberapa tambalan dalam rilis ini untuk kompatibilitas Linux 5.19, yang masih dalam tahap kandidat rilis dan dengan demikian masih rentan terhadap kemungkinan kerusakan sebelum rilis stabil bulan depan. Bagaimanapun, kompatibilitas Linux 5.19 dapat dimainkan atau setidaknya mereka memiliki permulaan pada versi kernel berikutnya ini. OpenZFS 2.1.5 untuk sistem FreeBSD terus bekerja dengan FreeBSD 12.2-RELEASE dan yang lebih baru.
OpenZFS 2.1.5 juga membawa peningkatan akuntansi memori pemindaian terurut, beberapa perubahan yang ditargetkan Red Hat Enterprise Linux, dukungan punching hole pada FreeBSD, dan berbagai perbaikan lainnya.

Downloads dan detail lebih lanjut tentang perbaikan OpenZFS 2.1.5 melalui GitHub. Sementara yang berpotensi datang akhir tahun ini adalah OpenZFS 3.0 dengan kemungkinan dukungan macOS, DirectIO, dan fitur baru lainnya.

Itulah berita seputar OpenZFS 2.1.5 Dirilis Dengan Kompatibilitas Linux 5.18, Perbaikan Bug, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.