OpenZFS 2.1.6 Dirilis Dengan Dukungan Kernel Linux Lebih Baru, Perbaikan

  • Post author:
  • Post category:Linux

OpenZFS 2.1.6 dirilis pada hari Senin sebagai pembaruan stabil terbaru dari implementasi sistem file ZFS untuk platform Linux dan BSD.
OpenZFS 2.1.6 terutama berfokus pada penyediaan perbaikan bug sementara juga penting di antaranya adalah memperluas dukungan untuk modul kernel OpenZFS agar kompatibel dengan versi kernel Linux yang lebih baru. OpenZFS 2.1.6 sekarang bekerja dengan kernel Linux 3.10 hingga Linux 5.19, ditambah beberapa patch awal untuk perubahan kernel yang ditemukan dengan Linux 6.0 yang baru dicetak. Sebagai perbandingan, OpenZFS 2.1.5 hanya bekerja melalui Linux 5.18.
OpenZFS 2.1.6 juga memiliki beberapa optimasi B-tree, berbagai perbaikan spesifik platform FreeBSD, beberapa optimasi scrub yang diurutkan, peningkatan prefetcher spekulatif, dan berbagai peningkatan kecil lainnya.

Downloads dan detail lebih lanjut tentang rilis titik OpenZFS 2.1.6 dapat ditemukan melalui GitHub.
Dalam berita terkait, OpenZFS Developer Summit akan datang pada 24 hingga 25 Oktober di mana karya terbaru tentang berbagai inisiatif OpenZFS akan dibahas.

Itulah berita seputar OpenZFS 2.1.6 Dirilis Dengan Dukungan Kernel Linux Lebih Baru, Perbaikan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.