Oracle Merilis Solaris 11.4 “CBE” Gratis Untuk Pengembang Sumber Terbuka / Penggunaan Non-Produksi

Oracle telah mulai membuat versi baru Solaris 11.4 tersedia untuk pengembang gratis/sumber terbuka dan untuk penggunaan pribadi non-produksi. Oracle Solaris 11.4 “CBE” diumumkan pada bulan lalu untuk apa yang menurut banyak penggemar OS open-source mungkin terlalu sedikit, terlalu terlambat.
Oracle Solaris 11.4 CBE diumumkan pada awal Maret tetapi luput dari perhatian saya sampai disebutkan oleh pembaca Phoronix hari ini. Solaris 11.4 CBE adalah “Lingkungan Pembangunan Umum” dan ditujukan untuk pengembang sumber terbuka dan penggunaan pribadi non-produksi… Itu jika Anda menginginkan Solaris untuk pemasangan baru pada tahun 2022.
Kenangan indah dari hari-hari Sun OpenSolaris lebih dari satu dekade yang lalu…

Perputaran Solaris 11.4 “CBE” yang baru secara efektif merupakan rilis bergulir dan dari perspektif Oracle berharap untuk memudahkan integrasi perangkat lunak sumber terbuka yang diandalkan oleh Solaris daripada terikat pada rilis GA 11.4.0 tertanggal.
Mengunduh Solaris 11.4 CBE yang baru memang membutuhkan akun Oracle. Build CBE juga digambarkan sebagai “mirip dengan beta, mereka adalah build pra-rilis dari SRU tertentu.” Lisensi penggunaan non-produksi diletakkan di bawah Perjanjian Lisensi Pengguna Awal Jaringan Teknologi Oracle untuk Oracle Solaris.
Oracle akan mengizinkan peningkatan dari rilis CBE gratis ini ke rilis SRU berbayar di bawah kontrak dukungan Oracle. Detail lebih lanjut bagi mereka yang tertarik dengan Oracle Solaris 11.4 CBE melalui blog Oracle Solaris.

Itulah berita seputar Oracle Merilis Solaris 11.4 “CBE” Gratis Untuk Pengembang Sumber Terbuka / Penggunaan Non-Produksi, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.