OS dasar 7 Akan Berbasis pada Ubuntu 22.04 LTS, Menawarkan Aplikasi GTK4 dan Profil Daya

  • Post author:
  • Post category:Linux


Sementara Anda menikmati instalasi OS 6.1 dasar baru Anda, orang-orang dasar telah memulai siklus pengembangan rilis besar berikutnya yang akan datang akhir tahun ini, pendiri OS dasar 7.

Elementary Co-founder dan CXO Cassidy James Blaede berbicara dalam baru-baru ini posting blog tentang beberapa fitur dan peningkatan yang mungkin atau mungkin tidak ada di rilis OS 7 dasar terakhir.

Pertama-tama, pengembang mengungkapkan fakta bahwa OS 7 dasar sedang dibangun di atas Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) yang akan datang. ) seri sistem operasi, yang juga sedang dalam pengembangan besar-besaran di labs.

CanonicalBerdasarkan seri LTS Ubuntu, berarti rilis OS dasar utama berikutnya juga dapat didukung selama beberapa tahun dengan rilis poin kecil yang menghadirkan teknologi baru dan terbaru versi paket dari hulu, serta fakta bahwa itu akan dibangun di atas platform yang kokoh.

Sementara Canonical memutuskan untuk menghindari aplikasi GTK4 s sebanyak mungkin di Ubuntu 22.04 LTS, pengembang dasar melakukan yang sebaliknya, menjanjikan bahwa “OS dasar 7 akan datang dengan GTK4 secara asli.” Selain itu, mereka juga mengadopsi perpustakaan libadwaita, yang dirancang untuk memberikan preferensi gaya gelap untuk sebagian besar aplikasi GTK4.
“Kami secara aktif bekerja untuk mem-porting sejumlah aplikasi dan komponen desktop ke GTK4 dan Granite 7 keuntungan dari fitur yang lebih baru dan peningkatan kinerja,” kata Cassidy James Blaede.
elementary OS 7 juga menjanjikan peningkatan fitur manajemen daya dan pengaturan baterai untuk memungkinkan Anda mengonfigurasi sistem untuk mode hemat daya, seimbang, atau kinerja, bersama dengan kesehatan/status baterai baru bagian untuk pengguna laptop.

Dua perubahan besar lainnya mungkin akan datang ke OS dasar dengan rilis besar berikutnya, yaitu pembaruan otomatis di AppCenter dan aplikasi Musik yang sepenuhnya dirubah yang ditulis dari bawah ke atas di GTK4.

Terakhir, Cassidy James Blaede mengungkapkan fakta bahwa tim dasar sedang mempertimbangkan fitur “peningkatan OS” untuk rilis OS 7 dasar, yang akhirnya memungkinkan pengguna untuk meningkatkan antar versi utama tanpa mengunduh mengambil citra ISO baru, tetapi masih dalam tahap yang sangat awal dan mungkin tidak akan masuk ke rilis final.

Kabar baik untuk pengguna awal dan pengguna yang paling mutakhir karena build harian OS 7 dasar sekarang tersedia untuk diperebutkan melalui inisiatif Akses Awal proyek. Tanggal rilis final dan nama kode belum diungkapkan, jadi pantau terus di ruang ini untuk berita lebih lanjut tentang rilis OS dasar utama yang akan datang.

Sumber: Google, 9to5linux.com