PAPPL 1.2 Dirilis Dengan Dukungan Pelokalan Penuh, Lebih Banyak Fitur IPP

PAPPL sebagai proyek perangkat lunak gratis yang dimulai oleh pendiri CUPS Michael Sweet setelah meninggalkan Apple lebih dari dua tahun yang lalu, kerangka/perpustakaan berbasis C untuk membuat Aplikasi Printer CUPS ini keluar dengan rilis fitur utama.
PAPPL bertujuan untuk menjadi pengganti driver printer dan dirancang sesuai dengan kebutuhan perangkat lunak LPrint dan Gutenprint. PAPPL adalah Apache 2.0 berlisensi dan direkayasa dengan printer modern dalam pikiran. PAPPL 1.2 dirilis pada hari Minggu sebagai pembaruan fitur stabil terbaru proyek, menggantikan PAPPL 1.1 sebelumnya dari akhir tahun lalu.

PAPPL 1.2 menambahkan dukungan pelokalan penuh, dukungan untuk fitur IPP (Internet Printing Protocol) tambahan di luar apa yang sudah didukung, dukungan untuk ukuran media khusus dalam milimeter, dukungan OpenSSL/LibreSSL, dan perubahan lain di seluruh basis kode yang berkembang.
Unduhan PAPPL 1.2 dan detail lebih lanjut tentang upaya pencetakan sumber terbuka ini yang dipimpin oleh Michael Sweet selain karyanya di CUPS dapat ditemukan melalui GitHub.

Itulah berita seputar PAPPL 1.2 Dirilis Dengan Dukungan Pelokalan Penuh, Lebih Banyak Fitur IPP, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.