Patch Diperbarui Untuk Linux Untuk Menikmati Konsol yang Berjalan Dengan Kecepatan Penuh

Sebagai bagian dari pekerjaan yang berlangsung lama untuk meningkatkan kode printk() Linux, telah ada pekerjaan untuk memungkinkan pencetakan konsol berulir dan memungkinkan konsol berjalan dengan kecepatan penuh. Pekerjaan itu masih berlangsung tetapi Selasa melihat iterasi ketiga dari tambalan printk itu diposting.
Pengembang Linutronix John Ogness meringkas pekerjaan printk ini sebagai:
Ini adalah seri v3 untuk mengimplementasikan kthread untuk setiap konsol yang terdaftar. Kthreads tanpa kunci mengambil catatan dari ringbuffer printk dan juga tidak menyebabkan perselisihan kunci antara satu sama lain. Ini memungkinkan konsol berjalan dengan kecepatan penuh. Misalnya, netconsole mampu membuang catatan jauh lebih cepat daripada konsol serial atau vt. Juga, selama operasi normal, pemanggil printk() sepenuhnya dipisahkan dari pencetakan konsol.
Ada situasi di mana pencetakan kthread tidak cukup. Misalnya, selama situasi panik, di mana kthreads mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk menjadwalkan. Dalam kasus seperti itu, metode saat ini untuk mencoba mencetak langsung dalam konteks pemanggil printk() digunakan. Ogness mencatat bahwa pekerjaan ini tidak akan meningkatkan keandalan pencetakan konsol tetapi pada akhirnya hanya tentang aspek kinerja / tidak memblokir konsol lain. Lihat seri tambalan untuk detail lebih lanjut jika peningkatan ini menarik bagi Anda.

Itulah berita seputar Patch Diperbarui Untuk Linux Untuk Menikmati Konsol yang Berjalan Dengan Kecepatan Penuh, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.