Patch Kernel Linux Diposting Untuk Dukungan USB Dengan Driver WiFi Realtek RTW88

Kembali pada tahun 2019 Realtek menyumbangkan driver WiFi “RTW88” open-source ke kernel Linux untuk mendukung chipset nirkabel mereka yang lebih baru di Linux. Sampai saat ini driver arus utama baru saja mendukung adaptor WiFi berbasis PCI mereka sementara seri patch yang sekarang sedang ditinjau memperluas driver untuk mendukung chipset khusus USB mereka yang lebih baru. Sascha Hauer dari Pengutronix memposting sepuluh patch ke milis kernel untuk menambahkan varian chip USB ke driver nirkabel RTW88. Berbagai refactoring driver diperlukan untuk mendukung perangkat keras USB sebagai kode untuk saat ini melayani semantik PCI/PCIe. Kode ini juga didasarkan pada driver rtw8-usb out-of-tree dari GitHub oleh pengembang Jerman Hans-Ulli Kroll.

Dengan patch yang diposting hari ini, ada dukungan USB umum yang ditambahkan ke driver WiFi Linux ini dan mengaktifkan chipset rtw8723du, rtw8821cu, rtw8822bu, dan rtw8822cu. Lihat seri tambalan ini jika tertarik dengan dukungan USB yang diusulkan ini untuk driver WiFi/WLAN Realtek RTW88. Dukungan USB ini menambahkan sekitar 1,7k baris kode ke driver WiFi Realtek sumber terbuka ini.

Itulah berita seputar Patch Kernel Linux Diposting Untuk Dukungan USB Dengan Driver WiFi Realtek RTW88, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.