Patch MGLRU Diambil Oleh Andrew Mortons Cabang “mm-unstable” Menjelang Linux 6.1

  • Post author:
  • Post category:Linux

Multi-Gen LRU “MGLRU” adalah salah satu inovasi kernel tingkat rendah yang paling menarik belakangan ini dan sudah digunakan oleh Google Chrome OS dan Android serta telah membuktikan dirinya di berbagai build kernel hilir lainnya. MGLRU direncanakan untuk upstreaming di Linux 6.1 dan sebagai persiapan untuk itu, Andrew Morton sekarang telah mengantri patch tersebut ke cabang “mm-unstable” untuk pemeriksaan lebih lanjut.
MGLRU merombak kode reklamasi halaman kernel Linux sehingga lebih pintar tentang penggusuran halaman dan melakukannya dengan cara yang lebih berkinerja. MGLRU telah terbukti menjadi keuntungan besar untuk sistem Linux dengan jumlah memori terbatas dan meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan. MGLRU dimulai oleh insinyur Google Yu Zhao setelah menemukan kode reklamasi halaman kernel yang ada tidak mencukupi dan mahal.
Tolok ukur MGLRU terlihat bagus dari berbagai pihak dan banyak beban kerja yang berbeda. Setelah tidak menyelaraskan untuk siklus Linux 6.0, MGLRU adalah salah satu fitur yang membuat saya ingin sekali untuk Linux 6.1.
Hari ini sebagai bagian dari upaya menuju Linux 6.1, patch MGLRU diambil oleh Andrew Morton untuk cabangnya yang tidak stabil. Pengembang kernel lama adalah yang baru-baru ini menyusun rencana untuk memasukkan MGLRU dan Maple Tree ke Linux 6.1.
Jadi pekerjaan MGLRU terbaru ada di cabang kernel manajemen memori untuk pengujian lebih lanjut selama beberapa minggu mendatang dan dengan asumsi tidak ada masalah menit terakhir yang harus dikirim ke jalur utama sebagai bagian dari jendela penggabungan Linux 6.1 pada awal Oktober.

Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang LRU Multi-Gen dapat melihat dokumen desain ini sebagai bagian dari patch yang diantrekan.

Itulah berita seputar Patch MGLRU Diambil Oleh Andrew Mortons Cabang “mm-unstable” Menjelang Linux 6.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.