Patch MGLRU Peningkat Kinerja Diperbarui Terhadap Status Linux 5.19 Saat Ini

  • Post author:
  • Post category:Linux

Meskipun ada banyak fitur baru yang menarik yang hadir dengan Linux 5.19, salah satu fitur yang sayangnya tidak disertakan dalam siklus ini adalah kode “MGLRU” Multi-Gen yang dipimpin oleh Google. Seperti yang dibahas dalam beberapa artikel Phoronix sebelumnya, dukungan MGLRU memiliki implikasi kinerja yang menarik untuk membuat kode reclaim halaman kernel Linux jauh lebih efisien.
Patch MGLRU telah direvisi selama setahun terakhir untuk membuat kode reclaim halaman kernel Linux jauh lebih efisien daripada implementasinya saat ini. MGLRU telah menunjukkan peningkatan kinerja yang sangat menarik di berbagai beban kerja dunia nyata. MGLRU dimulai ketika teknisi Google menemukan kode reklamasi halaman saat ini terlalu mahal pada sumber daya CPU dan membuat keputusan yang buruk seputar penggusuran halaman.
Google sudah menggunakan MGLRU dengan Android dan Chrome OS. Patch MGLRU ini telah muncul juga dalam berbagai varian kernel hilir seperti XanMod, Liquorix, dan kernel Arch Linux Zen. Ada beberapa harapan bahwa MGLRU dapat mendarat untuk kernel Linux 5.19 tetapi tidak ada permintaan tarik yang diajukan selama jendela penggabungan 5.19 baru-baru ini.
Sinopsis sederhana dari Multi-Gen LRU (MGLRU).

Out hari ini adalah revisi patch “v12” untuk kode LRU Multi-Gen. MGLRU v12 memperbaiki bug dalam kode serta mendasarkan ulang kode terhadap status Git Linux 5.19-rc2 dan telah diuji ulang untuk memverifikasi bahwa kode tersebut masih berfungsi dengan baik pada status kode upstream Linux 5.19. Tidak ada perubahan v12 lain dengan pengembangan MGLRU yang tampaknya cukup diselesaikan pada tahap ini.
Mereka yang tertarik dapat melihat patch v12. Ini untuk berharap MGLRU akan menjadi mainstream akhir musim panas ini untuk siklus Linux 5.20!

Itulah berita seputar Patch MGLRU Peningkat Kinerja Diperbarui Terhadap Status Linux 5.19 Saat Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.