Pekerjaan Upstreaming Linux Terbaru Samsung Untuk Tesla FSD SoC Adalah Dukungan PCIe

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pada awal tahun kalender, para insinyur Samsung memposting tambalan Linux yang membawa untuk mengaktifkan SoC “FSD” self-driving penuh Tesla di dalam kernel Linux jalur utama. Linux 5.18 mengambil dukungan Tesla FSD SoC awal dan sejak itu sisa-sisa dukungan lainnya terus dikerjakan seperti fungsi media. Karya SoC Tesla FSD terbaru yang berfokus pada upstream dan sumber terbuka sedang mengaktifkan fungsionalitas PCIe.
Minggu ini seorang insinyur Samsung memposting enam tambalan berjumlah dua ribu baris kode untuk membuat PCI Express bekerja dengan Tesal FSD SoC untuk kernel arus utama. Platform FSD menggunakan tiga contoh pengontrol PCIe yang diturunkan dari DesignWare IP.
Patch PCIe sekarang keluar untuk ditinjau karena pekerjaan pengaktifan SoC Tesla FSD yang berkelanjutan ini berlanjut untuk kernel Linux.
SoC FSD

Tesla diluncurkan perdana pada tahun 2019 dan diproduksi dengan proses 14nm dan menampilkan selusin inti Cortex-A72, GPU Mali G71, dua unit pemrosesan saraf, dan berbagai blok IP tambahan lainnya. Sekarang selama setahun terakhir telah ada pekerjaan oleh Samsung – yang mengembangkan SoC bekerja sama dengan Tesla – untuk mendapatkan banyak tambalan yang relevan di inti Linux. Agaknya mereka mengejar urusan ini sekarang untuk mengurangi sebagian dari hutang teknis mereka dan kebutuhan untuk membawa begitu banyak patch out-of-tree yang dapat menyusahkan untuk melakukan re-base ke versi kernel LTS yang baru, dll.

Itulah berita seputar Pekerjaan Upstreaming Linux Terbaru Samsung Untuk Tesla FSD SoC Adalah Dukungan PCIe, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.