Pembaruan Aplikasi Xfce untuk November 2022: Pratinjau Xfce 4.18, Pembaruan Plugin, dan Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Linux


Edisi November 2022 dari ringkasan bulanan “Pembaruan Aplikasi Xfce” eksklusif saya hadir dengan berita tentang rilis terbaru aplikasi, plugin, alat Xfce favorit Anda, dan lainnya. tim pengembangan merilis versi pratinjau pertama dari rilis Xfce 4.18 mendatang. Sepertinya mereka mengikuti jadwal awal dan, jika semuanya berjalan sesuai rencana, kita mungkin akan melihat rilis final Xfce 4.18 di komputer GNU/Linux kita segera setelah Natal ini.

Xfce 4.18 akan menghadirkan banyak fitur dan peningkatan baru yang keren , termasuk (semoga) dukungan Wayland awal dalam aplikasi. Thunar menerima banyak perubahan, jadi lihat edisi bulanan “Pembaruan Aplikasi Xfce” edisi sebelumnya jika Anda tidak sabar menunggu hingga rilis final diluncurkan sehingga saya dapat mengambilnya untuk test drive dan menyajikan yang terbaik untuk Anda fitur dan penyempurnaan baru.

Selain semua Xfce 4.18 berfungsi, pengembang Xfce juga berhasil merilis pembaruan untuk beberapa plugin, termasuk xfce4-places-plugin 1.8.3, xfce4-sensors-plugin 1.4.4, xfce4-cpugraph-plugin 1.2. 7, dan xfce4-cpufreq-plugin 1.2.8, yang semuanya membawa perbaikan bug kecil dan terjemahan yang diperbarui. Plugin xfce4-systemload-plugin 1.3.2 dirilis dengan baik bulan ini dan selain dari perbaikan bug yang biasa, plugin ini juga mendapatkan beberapa peningkatan seperti swap yang sekarang ditampilkan di sebelah memori dan warna default yang diperbarui.

Untuk rilis Xfce 4.16 saat ini, Xfce Aplikasi pengaturan telah diperbarui ke versi 4.16.5 mengatasi kerentanan di komponen xfce4-mime-helper dan memperbaiki beberapa masalah, dan aplikasi Xfce Screenshooter 1.10.0 telah dirilis dengan fitur baru yang keren seperti tindakan kustom, serta pemeriksaan writability ke direktori screenshots.

Sekian untuk ringkasan Pembaruan Aplikasi Xfce saya untuk November 2022. Bulan Desember akan sangat menantang bagi pengembang Xfce karena mereka bersiap untuk merilis versi pratinjau kedua Xfce 4.18 untuk pengujian publik dan rilis final, semoga sebelum liburan Natal.

Sementara itu, cari pembaruan yang disebutkan di atas di repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux favorit Anda untuk menikmati versi yang lebih baik dan lebih baik. pengalaman desktop Xfce yang menyenangkan. Untuk bacaan tambahan dan detail teknis tentang perubahan yang disertakan dalam aplikasi Xfce yang dirilis pada November 2022, lihat milis resmi.

Sumber: Google, 9to5linux.com