Penggunaan Steam Di Linux Gaming Tumbuh Pada Bulan April

Valve baru saja menerbitkan hasil Survei Perangkat Keras/Perangkat Lunak Steam yang diperbarui untuk April 2022 dengan melihat pangsa pasar Linux untuk April di antara metrik menarik lainnya.
Angka April 2022 telah menjadi perhatian khusus sejak itu adalah bulan penuh kedua sejak Steam Deck mulai dikirimkan ke konsumen dan produksi meningkat. Valve masih belum sepenuhnya jelas tentang bagaimana Steam Deck akan diperlakukan di Steam Survey. Sejauh ini setidaknya dalam penggunaan Steam Deck saya, saya belum melihat permintaan Steam Survey atau perubahan data survei yang berhubungan dengan perangkat lunak/perangkat keras Steam Deck.
Kembali untuk Maret 2022 Steam di Linux mencapai 1,00%. April 2022? Datang dengan kenaikan 0,14% yang sehat sehingga sekarang naik menjadi 1,14%. 1,14% masih jauh dari ~2% tertinggi yang terlihat pada hari-hari awal Steam di Linux sebagai persentase dari basis pengguna, tetapi mengingat perolehan basis pengguna absolut sejak saat itu, kemungkinan besar (atau sekitar peak) untuk game Linux dalam jumlah absolut. Baru-baru ini, puncak untuk pangsa pasar Steam di Linux adalah 1,16% pada bulan November.
Melihat peningkatan 0,14% selama bulan tersebut dapat menunjukkan bahwa Steam Deck / SteamOS 3 sedang dilacak sebagai bagian dari survei karena belum ada rilis game asli Linux profil tinggi bulan lalu atau atribut langsung lainnya untuk peningkatan selain minat keseluruhan yang berasal dari Steam Deck / SteamOS. Adapun distribusi Linux individu yang dilaporkan dalam Steam Survey, menunjukkan Ubuntu 20.04.4 LTS masih di depan dengan peningkatan 0,03%, Arch Linux dengan peningkatan 0,02%, dan Manjaro Linux dengan peningkatan 0,01%.

Windows sementara itu menguasai 96,31% pangsa pasar di Steam selama sebulan terakhir dan macOS di 2,55%. Hasil survei spesifik Linux menunjukkan Intel kehilangan 0,54% pangsa pasar CPU lagi sekarang di 57,93% menjadi AMD di 42,06%. Sebagai perbandingan, hasil Steam Windows menunjukkan Intel dengan pangsa pasar 68% ke AMD sebesar 31%.
Lihat hasil Steam Survey April 2022 selengkapnya melalui store.steampowered.com

Itulah berita seputar Penggunaan Steam Di Linux Gaming Tumbuh Pada Bulan April, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.