Peningkatan Kinerja PostgreSQL 15 Dengan Penyortiran Lebih Cepat, Banyak Fitur Baru

Server database PostgreSQL 15 akan dirilis dalam beberapa bulan dan merupakan rilis besar lainnya untuk sistem database relasional open-source ini dalam hal kinerja. Seorang insinyur dari Microsoft adalah yang terbaru berbicara tentang kinerja PostgreSQL 15. David Rowley dari Microsoft berbicara tentang kinerja semacam Postgres yang dicapai oleh dia dan pengembang lain untuk siklus saat ini. Karena banyaknya kueri PostgreSQL yang bergantung pada penyortiran, peningkatan kinerja ini dapat diterjemahkan ke banyak manfaat kinerja dunia nyata yang bermakna. Ada pekerjaan pada penyortiran kolom tunggal, mengurangi konsumsi memori, menambahkan rutinitas pengurutan khusus untuk tipe data umum, mengubah algoritme gabungan, dan banyak lagi. Rowley mengakhiri posting blog Komunitas Teknologi Microsoft dengan, “Tes pertama yang saya jalankan saat bekerja untuk mengurangi konsumsi memori, meningkatkan kinerja sebesar 371%. Ini karena pengurangan konsumsi memori yang diperlukan untuk menyimpan catatan untuk menyortir tidak lagi melebihi pengaturan work_mem saya. Sebelumnya pengurutan tumpah ke disk dan setelah perubahan seluruh pengurutan dilakukan di memori. Banyak kueri SQL yang berjalan di PostgreSQL memerlukan catatan untuk diurutkan. Membuat pengurutan berjalan lebih cepat di PostgreSQL 15 kemungkinan akan membuat banyak kueri Anda pergi lebih cepat dari pada PG 14.”

Catatan rilis PostgreSQL 15 juga mengalami banyak peningkatan lain untuk ditemukan dalam pembaruan besar ini. PostgreSQL 15 juga merupakan rilis dengan dukungan kompresi Zstd, meningkatkan kinerja untuk server AArch64, dukungan I/O langsung di macOS, dan banyak perubahan lainnya. Saat ini pembaruan sistem basis data relasional open-source ini dalam bentuk beta sementara debut stabil akan datang sekitar Q4. Rilis PG 15 Beta 1 dari minggu terakhir ini membahas pengalaman pengembang yang ditingkatkan, peningkatan kinerja yang signifikan, pencadangan / pengarsipan yang lebih baik, replikasi logis peningkatan, keamanan yang lebih baik, dan banyak lagi.

Itulah berita seputar Peningkatan Kinerja PostgreSQL 15 Dengan Penyortiran Lebih Cepat, Banyak Fitur Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.