Peningkatan Zink Lebih Tiba Untuk Mesa 22.3, Kurang Gagap Untuk RADV

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pengembangan Zink sebagai implementasi OpenGL di atas Vulkan API dalam Mesa tetap sangat dinamis dengan banyak optimasi dan peningkatan lainnya yang sedang berlangsung. Menekan Mesa 22.3-devel pagi ini menerapkan titik kontrol patch dinamis untuk driver RADV. Permintaan penggabungan oleh pengembang sumber terbuka Valve Samuel Pitoiset menjelaskan bahwa ini akan berguna untuk mengurangi gagap dengan Zink. Peningkatan lain yang baru-baru ini digabungkan ke Mesa 22.3-devel untuk keuntungan Zink adalah mengimplementasikan kompilasi shader objek buffer piksel async (PBO). Pengembang utama Zink, Mike Blumenkrantz (bekerja di bawah kontrak untuk Valve) menangani permintaan penggabungan ini untuk kompilasi shader PBO async untuk membantu dengan kecepatan kompilasi dan eksekusi. Berasal dari karya Zink. Mike Blumenkrantz juga telah melihat Vulkan overhead. Untuk menganalisis overhead panggilan API Vulkan, ia mengembangkan vkoverhead sebagai tolok ukur untuk menganalisis panggilan API Vulkan yang berbeda. Ya, saya akan bereksperimen dengan benchmark Vulkan ini di beberapa artikel mendatang. Sementara itu, Zink in Mesa yang masih tertunda adalah beberapa optimasi kecil, menggunakan SPIR-V 1.6, menangani split acquisition/present, dan perbaikan dan optimasi lainnya.

Mempertimbangkan angka yang sudah besar dari benchmark Zink bulan lalu di Radeon, akan menarik untuk melihat seberapa jauh lebih baik Zink/Mesa pada saat rilis 22.3 di akhir Q4.

Itulah berita seputar Peningkatan Zink Lebih Tiba Untuk Mesa 22.3, Kurang Gagap Untuk RADV, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.