Perangkat Lunak Radeon Pro Untuk Perusahaan 22.Q2 Untuk Linux Dirilis

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dirilis pada bulan Juni adalah Perangkat Lunak Radeon PRO untuk Perusahaan 21.Q2 untuk memberikan tumpukan driver grafis yang diverifikasi perusahaan AMD kepada pengguna Windows. Sementara itu, yang baru-baru ini memulai debutnya adalah pembaruan driver Radeon Pro Software for Enterprise untuk Linux yang telah lama ditunggu-tunggu.
Perangkat Lunak Radeon Pro untuk Enterprise 22.Q2 untuk Linux sebenarnya dirilis pada hari terakhir bulan Juli meskipun tidak terlalu ramai dan saya baru mengetahuinya hari ini ketika bertanya-tanya pada diri sendiri kapan rilis perusahaan Linux berikutnya akan keluar… Ini dia Rilis driver Linux enterprise pertama AMD sejak rilis 21.Q4 Desember lalu sementara biasanya pembaruan terlihat setiap tiga bulan.
Sementara lebih dari setengah tahun berlalu untuk Perangkat Lunak Radeon Pro terbaru untuk Enterprise 22.Q2 untuk rilis Linux, satu-satunya sorotan yang terdaftar adalah memiliki dukungan untuk HIP pada Blender 3.2 dan dukungan Redshift untuk produk grafis Radeon PRO tertentu. Dukungan Blender 3.2 HIP sebelumnya telah tersedia dari tumpukan ROCm mereka secara individual atau menggunakan Perangkat Lunak Radeon non-perusahaan untuk driver paket Linux. Kinerja Blender 3.2 HIP adalah awal yang baik untuk akselerasi GPU AMD dengan Blender 3.x tetapi saat ini terbatas pada GPU RDNA2 sementara dukungan untuk GPU AMD yang lebih lama harus ada dalam rilis Blender berikutnya.

Pembaruan driver Linux perusahaan ini juga memperbaiki masalah dengan penghentian aplikasi Beta CAE karena akses memori yang tidak valid dan gagal meluncurkan perangkat lunak Maya dan Mudbox pada tumpukan driver sumber terbuka sepenuhnya.
Driver Radeon Pro Software untuk Enterprise 22.Q2 untuk Linux 22.Q2 secara resmi mendukung Radeon PRO VII / Vega melalui prosesor grafis profesional seri Radeon PRO W6800. Distribusi Linux yang didukung tetap RHEL 7/8/9, Ubuntu 18.04, Ubuntu 20.04, dan SUSE SLED/SLES 15 SP3. Tampaknya belum ada dukungan untuk rilis Ubuntu 22.04 LTS dengan rilis driver perusahaan ini. Paket driver perusahaan ini terutama ditujukan untuk mereka yang menjalankan distribusi Linux perusahaan nama besar yang sebaliknya memiliki versi kernel Linux dan Mesa yang lebih lama dengan dukungan driver grafis usang dan/atau membutuhkan komputasi ROCm/HIP atau menjalankan perangkat lunak profesional yang masih bergantung pada OpenGL berpemilik atau komponen driver Vulkan.
Mereka yang ingin mencoba Perangkat Lunak Radeon Pro terbaru untuk rilis Linux Enterprise 22.Q2 ini dapat menemukannya untuk diunduh di AMD.com.
Bagi mereka yang menjalankan perangkat keras AMD Radeon konsumen dan menginginkan driver paket untuk digunakan pada beberapa distribusi Linux yang didukung, ada rilis driver Radeon Software untuk Linux 22.20 dari bulan lalu. Tetapi sebagian besar penggemar / gamer akan lebih baik mengambil kernel Linux terbaru dan Mesa yang tersedia di distribusi Anda atau dari repositori pihak ketiga atau bergulir dari sumber.

Itulah berita seputar Perangkat Lunak Radeon Pro Untuk Perusahaan 22.Q2 Untuk Linux Dirilis, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.