Perbaikan Kinerja Besar Ditunda Untuk WebKit / WPE Di Wayland

Chris Lord di Igalia baru-baru ini melihat kinerja mesin browser WebKit karena menyangkut perangkat yang disematkan. Dari pekerjaan ini ia menemukan bahwa WebKit dengan port WPE-nya untuk perangkat yang disematkan ternyata berkinerja agak buruk di Wayland. Patch sekarang menunggu untuk mengatasi dua masalah yang belum terungkap.
Lord memperhatikan bahwa ketika sebuah bingkai melebihi anggaran rendering 16,67 ms / 60 FPS, WebKit/WPE dengan back-end Wayland akan sulit untuk merender pada 30 FPS sementara itu tidak terjadi pada browser lain. Dalam menganalisis situasi, dia menyimpulkannya sebagai:
Singkatnya, ada dua bug yang diidentifikasi, atau setidaknya, perbedaan besar dalam perilaku dengan browser lain di sini, yang keduanya memengaruhi fluiditas dan kinerja pengujian sintetis. Saya tidak terlalu khawatir tentang yang terakhir, tetapi itu adalah penjualan yang sulit bagi klien potensial yang menunjuk pada angka konkret yang mengatakan WebKit secara signifikan lebih buruk daripada beberapa opsi yang bersaing. Bug pertama adalah jika sebuah bingkai melebihi anggaran dan kami melewatkan penyegaran layar (sinyal vsync), kami menunggu yang berikutnya sebelum memulai rendering lagi. Inilah yang menyebabkan hard drop dari 60fps menjadi 30fps. Karena menyangkut Linux, ini hanya memengaruhi backend Wayland WPE karena itulah satu-satunya backend yang mengimplementasikan sinyal vsync sepenuhnya, jadi ini tidak memengaruhi GTK atau backend WPE lainnya. Bug kedua, yang bukan bug, sebagai pembacaan spesifikasi (langkah 9 dan 11.10) pasti akan menunjukkan bahwa WebKit melakukan hal yang benar di sini, adalah bahwa stempel waktu yang diberikan ke callback requestAnimationFrame adalah waktu saat ini dan bukan waktu vsync seperti di browser lain (yang lebih masuk akal untuk animasi waktu). Saat ini ada tambalan yang tidak digabungkan yang dikerjakan oleh Lord untuk mengatasi masalah kinerja ini dengan WebKit/WPE di Wayland.

Sementara pengujian sintetis, dengan dua perbaikan yang dikerjakan, skor benchmark browser MotionMark dari 35 hingga 233… Cukup peningkatan dan hasil latensi rendering juga dalam kondisi yang jauh lebih baik.
Lebih detail di blog Lord.

Itulah berita seputar Perbaikan Kinerja Besar Ditunda Untuk WebKit / WPE Di Wayland, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.