Perbaikan Pemuatan Mikrokode CPU AMD Per-Thread Dikirim Untuk Linux 6.1-rc2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Satu set patch “x86/urgent” dikirim pagi ini untuk dimasukkan ke dalam kernel Linux sebelum rilis 6.1-rc2 hari ini.
Permintaan tarik x86/urgent ini memiliki beberapa perbaikan yang memengaruhi kode CPU kernel x86/x86_64 Linux. Ada beberapa perbaikan topologi, berbagai pemeriksaan penanganan kompiler dibersihkan, perbaikan Intel perf LBR, perbaikan pengaturan status FPU, dan mungkin yang paling menonjol adalah perbaikan pada pemuat mikrokode CPU AMD.
Musim panas ini ditemukan bahwa pembaruan mikrokode CPU AMD harus dimuat pada setiap utas CPU daripada pendekatan kernel Linux saat ini yang hanya memastikan mikrokode CPU dimuat pada setiap inti fisik tetapi tidak harus utas SMT. Ini terjadi setelah masalah dengan CPU AMD Bulldozer/Piledriver dengan mikrokode yang diperbarui telah menjatuhkan instruksi “LWP” profil ringan tetapi dukungan instruksi itu masih muncul di utas saudara dan yang akhirnya menyebabkan masalah kompiler saat menjalankan “-march=native” membangun.

Mungkin juga ada kasus lain di mana mikrokode CPU AMD perlu melakukan modifikasi per-utas, tetapi masalah LWP dengan prosesor Bulldozer/Piledriver inilah yang menyebabkan perbedaan mendasar ini dalam pemuat mikrokode CPU AMD Linux.
Minggu terakhir ini perubahan mikrokode CPU AMD untuk pemuatan per-utas direvisi dan diantrekan di x86/urgent. Sekarang hari ini dengan permintaan tarik ini perbaikan itu mendarat. Per penanganan biasa Linus Torvalds, perbaikan x86 ini kemungkinan akan diambil sebelum Linux 6.1-rc2 dirilis malam ini.

Itulah berita seputar Perbaikan Pemuatan Mikrokode CPU AMD Per-Thread Dikirim Untuk Linux 6.1-rc2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.