Phosh 0.15.0 Wayland Shell untuk GNOME di Perangkat Seluler Menambahkan Dukungan VPN Penuh, Bingkai Pemberitahuan yang Dapat Digesek


Phosh, shell Wayland murni untuk GNOME pada perangkat seluler, hari ini telah diperbarui ke versi 0.15.0, rilis utama yang menghadirkan fitur baru, peningkatan, dan banyak perbaikan bug.

Beberapa bulan dalam pengerjaan, Phosh 0.15.0 adalah pembaruan besar-besaran dengan ratusan perubahan, dimulai dengan dukungan penuh untuk otentikasi VPN. Ini berarti bahwa sekarang ada indikator VPN di bilah atas yang menampilkan status VPN, serta pengaturan cepat VPN yang akan muncul ketika setidaknya ada satu VPN yang dikonfigurasi. Selain itu, implementasi VPN baru mendukung protokol WireGuard VPN.

Rilis Phosh 0.15.0 juga menambahkan gerakan menggesek untuk menghapus bingkai notifikasi, menambahkan dukungan untuk kata sandi arbitrer di layar kunci melalui tombol baru di keypad yang membuka kunci keyboard di layar dan menampilkan entri teks untuk memasukkan kata sandi, dan mengembalikan dukungan protokol kontrol gamma.

Keyboard di layar (OSK) menerima beberapa fitur baru juga, seperti permukaan input yang bergerak saat ditampilkan atau disembunyikan, kemampuan untuk menunjukkan pengaturan layar-keyboard-enabled GNOME, dan itu dibuat lebih berguna untuk debugging.

Sama berlaku untuk aplikasi Pengaturan, yang sekarang menyembunyikan pengaturan cepat Docked ketika perangkat tidak merapat, menyembunyikan pengaturan cepat Torch ketika tidak ada perangkat keras yang ditemukan, memungkinkan Anda menyetel atau tidak menyetel mute saat menyetel volume aliran keluaran, menambahkan ikon pengeras suara untuk penggeser volume, dan memindahkan pemutar media ke atas kotak notifikasi.

Selanjutnya, Phosh 0.15.0 meningkatkan Mode Ikhtisar untuk menambahkan gaya fokus ke kotak pencarian dan meningkatkan gaya pemisah kisi aplikasi untuk visual yang lebih baik. Berbicara tentang gaya, rilis ini memulai penyegaran gaya utama, yang mungkin akan diselesaikan di pembaruan mendatang.

Terakhir, perintah “Jalankan perintah” dan “Otentikasi jaringan” menerima beberapa peningkatan, serta layar kunci, dan pengguna sekarang dapat mengaktifkan aktivitas yang dipilih hanya dengan menekan tombol Enter. Tentu saja, banyak bug telah diperbaiki dan banyak terjemahan bahasa diperbarui.

Phosh 0.15.0 tersedia untuk diunduh sebagai tarball sumber, yang perlu dikompilasi, dari sini. Jika Anda memiliki perangkat seluler bertenaga Linux yang menjalankan antarmuka Phosh berbasis GNOME, seperti postmarketOS, Anda harus memperbaruinya saat tersedia di repositories.

Sumber: Google, 9to5linux.com