Plasma 5.26 Meningkatkan Aksesibilitas Widget, Kickoff Mendapat Mode Ringkas + Perbaikan Wayland

  • Post author:
  • Post category:Linux

Ini adalah minggu musim panas yang sibuk bagi pengembang KDE dengan banyak fitur dan perbaikan baru yang mendarat di tumpukan desktop sumber terbuka ini.
KDE terus melihat banyak fitur bekerja untuk Plasma 5.26, memoles fitur yang ada, dan terus mengatasi berbagai bug yang luar biasa. Beberapa sorotan untuk minggu ini meliputi:
– Plasma 5.26 akan membuat semua widget Plasma sepenuhnya kompatibel/dapat digunakan dengan pembaca layar.
– Dukungan untuk mengelola izin pada saham Samba dari jarak jauh.
– OpenConnect VPN Plasma NetworkManager menambahkan dukungan untuk protokol F5, Fortinet, dan Array di Plasma 5.26.
– Kickoff menambahkan mode “Ringkas” opsional yang menampilkan lebih banyak item menu sekaligus.
– Halaman Night Color Pengaturan Sistem KDE sekarang memungkinkan penggunaan peta untuk memilih lokasi manual untuk mode malam.
– Animasi pembukaan/penutupan untuk Efek Ikhtisar, Windows Hadir, dan Desktop Grid bertahan lebih lama untuk membuatnya terasa lebih halus.
– Mengubah Tema Global menjadi yang memiliki skema warna sendiri akan segera diterapkan sekarang untuk semua aplikasi GTK yang sedang berjalan yang bertemakan tema Breeze GTK.
– Memperbaiki “regresi besar” dalam dukungan multi-monitor Plasma Wayland yang dapat menyebabkan layar tidak menampilkan output.
– Juga di bawah sesi Plasma Wayland, aplikasi tertentu seperti GIMP terkadang tidak lagi gagal muncul di Pengelola Tugas.
Detail lebih lanjut tentang perubahan KDE minggu ini melalui posting blog ini oleh pengembang KDE Nate Graham.

Itulah berita seputar Plasma 5.26 Meningkatkan Aksesibilitas Widget, Kickoff Mendapat Mode Ringkas + Perbaikan Wayland, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.