POCL 3.0-RC1 Dirilis Untuk OpenCL 3.0 yang Diimplementasikan Pada CPU

POCL sebagai “Bahasa Komputasi Portabel” yang menjalankan OpenCL pada CPU serta melalui LLVM yang memungkinkan penargetan GPU NVIDIA, lingkungan AMD HSA, dan kasus lainnya, kini bersiap untuk meluncurkan dukungan OpenCL 3.0.
Proyek POCL open-source sejauh ini secara resmi mendukung OpenCL 1.2 dengan beberapa fungsionalitas OpenCL 2.0 untuk dukungan yang berfokus pada CPU ini dan komputasi multi-perangkat/heterogen lainnya yang dibangun di atas LLVM. Dengan kandidat rilis POCL 3.0 pagi ini, ada dukungan awal untuk OpenCL 3.0. Dukungan OpenCL 3.0 ini berfungsi saat membangun POCL dengan LLVM Dentang 14. Dukungan LLVM/Dentang 14 adalah fitur utama lainnya dari rilis yang akan datang ini.
OpenCL 3.0 telah keluar dalam bentuk sementara sejak pertengahan 2020 dan kemudian secara resmi dirilis akhir tahun itu.

Di luar pekerjaan pengaktifan platform POCL 3.0 dan kompatibilitas LLVM/Dentang 14, pembaruan POCL ini juga telah meningkatkan penelusuran/integrasi untuk Chromium trace visualizer format.
Unduhan POCL 3.0-RC1 dapat ditemukan melalui GitHub. Rincian lebih lanjut tentang proyek berlisensi MIT ini sendiri dapat ditemukan di PortableCL.org.

Itulah berita seputar POCL 3.0-RC1 Dirilis Untuk OpenCL 3.0 yang Diimplementasikan Pada CPU, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.