Protokol Wayland Akhirnya Siap Untuk Penskalaan Fraksional

  • Post author:
  • Post category:Linux

Setelah berbulan-bulan bekerja, protokol wp-fractional-scale-v1 untuk Wayland akan segera digabungkan untuk dukungan penskalaan fraksional.
Protokol wp-fractional-scale-v1 memungkinkan klien untuk mengomunikasikan penskalaan permukaan fraksional dengan kompositor. Dipasangkan dengan protokol wp_viewport dapat digunakan untuk menyediakan implementasi penskalaan fraksional yang bagus daripada membutuhkan penskalaan berbasis bilangan bulat.
Sudah ada kode yang tertunda untuk wlroots / Sway, GNOME Mutter, dan KDE untuk mendukung protokol penskalaan fraksional ini. Ada juga contoh implementasi klien yang tertunda untuk Qt, Winit berbasis Rust, dan lainnya.
Setelah sejumlah besar pekerjaan oleh banyak pihak, manajer rilis Simon Ser telah menghapus tag “kebutuhan [pengucapan terima kasih]”, “perlu ditinjau”, dan “perlu implementasi” pada protokol ini dan berkomentar bahwa semua persyaratan untuk protokol ini sekarang bertemu dan dia bermaksud untuk menggabungkannya dalam beberapa hari mendatang.

Details melalui permintaan penggabungan ini dan khususnya Dan khususnya ada teks protokol untuk skala fraksional-v1 bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana tata letaknya.

Itulah berita seputar Protokol Wayland Akhirnya Siap Untuk Penskalaan Fraksional, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.