Proton 7.0-5 Mendapat Lebih Banyak Game yang Berjalan Di Linux & The Steam Deck

  • Post author:
  • Post category:Linux

Valve telah secara resmi merilis Proton 7.0-5 sebagai versi terbaru dari downstream Wine mereka yang mendukung Steam Play untuk menikmati game Windows yang tak terhitung jumlahnya di Linux, terutama sekarang dengan Steam Deck. Valve juga telah memperkenalkan “Proton Next” sebagai tempat pengujian baru mereka untuk pembaruan Proton di masa mendatang.
Proton 7.0-5 telah resmi dirilis dan membuat sejumlah game Windows tambahan kini dapat dimainkan di Linux. Sekarang dianggap dapat dimainkan dengan Proton 7.0-5 termasuk Rift, Unravel 2, Re-Volt, Indiana Jones dan Emperor Tomb, dan beberapa lainnya. Ada juga perbaikan yang membantu game seperti Batman: Arkham City Game of the Year, Spider-Man Remastered, GTA V, Tekken 7, dan banyak lagi.
Proton 7.0-5 juga memperbarui build DXVK terintegrasinya untuk Direct3D 9/10/11 di atas Vulkan. Sekarang juga ada dukungan video jaringan untuk VRChat.

Daftar lengkap perubahan Proton 7.0-5 dapat ditemukan melalui GitHub. Perubahan secara keseluruhan mirip dengan RC 7.0-5 bulan lalu.
Kami baru saja menambahkan rasa Proton baru: Proton Next. Ini akan tersedia setiap kali ada pembaruan stabil besar baru dari Proton untuk diuji. Saat ini live dengan Proton 7.0-5, berisi perubahan berikut: https://t.co/tG3FNuN0r1pic.twitter.com/cl6rFoZPW7

— Pierre-Loup Griffais (@Plagman2) 23 November 2022

Valve’s Pierre-Loup Griffais juga dibagikan dalam semalam bahwa “Proton Next” adalah rasa baru Proton mereka yang akan digunakan setiap kali pembaruan stabil besar baru untuk Proton tersedia untuk pengujian.

Itulah berita seputar Proton 7.0-5 Mendapat Lebih Banyak Game yang Berjalan Di Linux & The Steam Deck, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.