Qt 6.4 Beta Dirilis Dengan Server HTTP & Modul Fisika 3D

  • Post author:
  • Post category:Linux

Di atas pengumuman Qt lainnya hari ini, Qt 6.4 Beta baru saja dirilis untuk memulai pengujian pada pembaruan setengah tahun berikutnya untuk tool-kit Qt6.
Modul baru dengan Qt 6.4 termasuk Qt HTTP Server dan Qt Quick 3D Physics sebagai penawaran pratinjau teknologi. Modul Qt HTTP Server bertujuan untuk memudahkan penyematan server HTTP dalam aplikasi dengan dukungan TLS opsional. Namun, dokumentasi modul mengakui meskipun tidak memiliki kekokohan dan keamanan untuk digunakan sebagai server web yang menghadap Internet tetapi lebih difokuskan untuk kebutuhan layanan web berbasis lokal/LAN yang lebih kecil.
Contoh visual Fisika 3D Qt yang disertakan sebagai bagian dari dokumentasi Qt 6.4. Fisika 3D Cepat

Qt menyediakan API simulasi fisika tingkat tinggi untuk berinteraksi dengan benda kaku dan jerat statis. Melengkapi hal-hal di bagian depan modul adalah implementasi modul Qt VNC Server baru untuk menyediakan fungsionalitas UI jarak jauh dengan Qt 6.4. Namun, modul Qt VNC Server terbatas pada lisensi komersial tertentu dari The Qt Company.
Qt 6.4 Beta juga memperkenalkan dukungan audio spasial untuk Qt Multimedia, Qt For WebAssembly telah dipromosikan menjadi stabil, dan berbagai peningkatan lainnya.
Qt 6.4 bertujuan untuk rilis stabil pada akhir September. Detail lebih lanjut tentang perubahan Qt 6.4 Beta 1 melalui Qt.io.

Itulah berita seputar Qt 6.4 Beta Dirilis Dengan Server HTTP & Modul Fisika 3D, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.