Qt Creator 9 Dirilis Dengan Dukungan Eksperimental Squish

  • Post author:
  • Post category:Linux

Qt Group hari ini mengumumkan rilis Qt Creator 9 sebagai rilis fitur terbaru untuk lingkungan pengembangan terintegrasi yang berfokus pada Qt/C++ open-source ini.
Qt Creator 9 telah menambahkan plug-in awal untuk integrasi Squish. Squish adalah untuk pengujian GUI otomatis dengan perangkat lunak ini awalnya dikembangkan oleh Froglogic yang dirancang untuk pengujian GUI dan regresi. Grup Qt mengakuisisi Froglogic tahun lalu dan terus menawarkan Squish sebagai solusi pengujian GUI otomatis komersial.
Qt Creator 9 juga menambahkan dukungan tema gelap ke dokumentasi Qt dan Qt Creator, opsi baru untuk memvisualisasikan lekukan garis dalam file, dukungan untuk menggunakan satu instance Clangd untuk seluruh sesi Qt Creator daripada satu instance per proyek, QML peningkatan penanganan file, dan dukungan untuk konfigurasi CMake dan pembuatan preset. Qt Creator juga terus bekerja untuk meningkatkan integrasi Docker-nya.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang rilis IDE Qt Creator 9 melalui blog.qt.io.

Itulah berita seputar Qt Creator 9 Dirilis Dengan Dukungan Eksperimental Squish, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.