RadeonSI Mendapat Peningkatan Penskalaan Untuk Thread Shader Compiler

Digabungkan minggu ini adalah beberapa perubahan kecil pada driver open-source AMD RadeonSI Gallium3D OpenGL di sekitar kode pemilih shader. Salah satu perubahan khususnya patut dicatat.
Sebagai bagian dari “radeonsi: perubahan kecil pemilih shader”, ada radeonsi: skala jumlah utas penyusun shader. Sementara perubahan kode kecil, perubahan pada RadeonSI ini menskalakan jumlah utas kompiler shader daripada menelurkan semua utas saat start-up.
Pengembang driver

AMD Pierre-Eric Pelloux-Prayer menyimpulkan perubahan tersebut sebagai, “Ini mempercepat program yang berumur pendek (misalnya: durasi berjalan piglit berkurang ±25%), menghindari pemborosan sumber daya dan tetap memanfaatkan kemampuan multi-utas.”
Menguntungkan program shader berumur pendek sangat bagus tetapi sangat menarik adalah dampaknya bagi kerangka pengujian regresi/driver unit Piglit OpenGL. Piglit biasanya digunakan oleh pengembang Mesa dan mengurangi waktu berjalannya sekitar 25% sangat signifikan. Ini sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman pengembang agar dapat menyelesaikan uji regresi Piglit berjalan lebih cepat untuk menghemat waktu pengembang serta untuk pengujian integrasi berkelanjutan (CI) agar dapat menyelesaikan uji Piglit dalam waktu kira-kira seperempat lebih sedikit daripada yang telah menjadi kasus dengan perilaku threading compiler shader yang ada.
Jadi secara langsung dan/atau tidak langsung melalui kecepatan pengembangan/pengujian yang lebih efisien, perubahan ini akan bermanfaat bagi pengguna driver RadeonSI Gallium3D untuk OpenGL pada GPU GCN 1.0 dan yang lebih baru.

Itulah berita seputar RadeonSI Mendapat Peningkatan Penskalaan Untuk Thread Shader Compiler, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.