RADV Menambahkan EXT_primitives_generated_query Untuk Membantu Zink OpenGL-On-Vulkan

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kontribusi terbaru untuk driver Radeon Vulkan “RADV” open-source di Mesa oleh pengembang driver grafis Linux Valve adalah untuk mendukung VK_EXT_primitives_generated_query.
VK_EXT_primitives_generated_query diperkenalkan di Vulkan 1.3.210 pada bulan Maret. Ekstensi ini oleh Google / NVIDIA / Collabora adalah untuk jenis kueri baru agar sesuai dengan dukungan untuk GL_PRIMITIVES_GENERATED OpenGL. Ini adalah ekstensi Vulkan lain untuk memudahkan kompatibilitas dari OpenGL karena membantu Zink untuk mengimplementasikan OpenGL melalui Vulkan API.
Di Mesa Git selama sebulan terakhir, Zink telah mendukung penggunaan ekstensi VK_EXT_primitives_generated_query yang ada oleh driver Vulkan yang mendasarinya.
Sejak April di Mesa juga telah ada dukungan untuk ekstensi Vulkan ini dengan driver Intel “ANV” serta driver “TURNIP” untuk grafis Qualcomm Adreno. Akhirnya sekarang RADV mendukung ekstensi ini berkat karya pengembang Valve Samuel Pitoiset.
Dengan penggabungan ini, ekstensi telah mendarat dan sekarang dapat digunakan oleh Zink sebagai peningkatan lain untuk OpenGL di Vulkan.

Dari bulan lalu, lihat pengujian Zink OpenGL-on-Vulkan terbaru saya dengan RADV.

Itulah berita seputar RADV Menambahkan EXT_primitives_generated_query Untuk Membantu Zink OpenGL-On-Vulkan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.