RADV Vulkan Driver Lands Performance Query Extension

  • Post author:
  • Post category:Linux

Salah satu ekstensi terbaru yang sekarang didukung oleh driver RADV Vulkan adalah VK_KHR_performance_query, yang dapat digunakan oleh RenderDoc dan utilitas lainnya.
VK_KHR_performance_query adalah ekstensi Vulkan lintas-vendor untuk menanyakan penghitung kinerja untuk digunakan oleh aplikasi, debugger, dan alat pembuatan profil. Ekstensi Vulkan ini dikembangkan oleh AMD, Intel, dan Qualcomm sementara juga dikerjakan oleh vendor perangkat lunak seperti Unity, Codeplay, dan lainnya.
Ekstensi kueri kinerja diperkenalkan kembali pada tahun 2019 sementara sekarang dengan Mesa 22.2 akhir kuartal ini driver RADV mendukung ekstensi ini.
Implementasi RADV telah diuji terhadap CTS Vulkan dan diverifikasi untuk bekerja dengan debugger/profiler grafis lintas-API RenderDoc yang populer dan open-source. Ekstensi kueri kinerja sejauh ini telah dihubungkan hanya untuk penghitung kinerja RDNA2.
Driver ANV Vulkan Intel telah mendukung VK_KHR_performance_query sejak tahun 2020 dan driver Mesa TURNIP (Qualcomm Adreno) dan V3DV juga memiliki dukungan untuk ekstensi kueri kinerja ini.

Itulah berita seputar RADV Vulkan Driver Lands Performance Query Extension, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.