Red Hat Enterprise Linux 8.6 Diluncurkan dengan Fitur dan Peningkatan Baru


Red Hat diluncurkan hari ini Red Hat Enterprise Linux 8.6 sebagai pembaruan terbaru untuk seri sistem operasi Red Hat Enterprise Linux 8 mereka untuk menghadirkan berbagai fitur dan peningkatan baru, dan dukungan untuk teknologi GNU/Linux terbaru.

Red Hat Enterprise Linux 8.6 hadir enam bulan setelah Red Hat Enterprise Linux 8.5 dan hadir dengan fitur keamanan baru untuk mengurangi potensi risiko di cloud hybrid. Ini termasuk dukungan untuk Otentikasi Kartu Cerdas dengan sudo dan SSH di Konsol Web untuk melakukan fungsi administratif dan mengakses host jarak jauh, dukungan untuk SAP HANA dalam produksi dengan Red Hat dan SAP, dan dukungan untuk file konfigurasi drop-in ke server OpenSSH. perhatikan fakta bahwa sistem manajemen basis data SAP HANA sekarang didukung oleh SELinux, kerangka kerja fapolicyd, dan Dekripsi Berbasis Kebijakan (PBD) untuk membuka kunci otomatis drive terenkripsi LUKS. Selain itu, fapolicyd telah diperbarui ke versi 1.1 dengan dukungan untuk direktori rules.d/ dan trust.d/ baru, dukungan untuk skrip fagenrules, serta opsi baru untuk perintah fapolicyd-cli.

Selanjutnya, Red Hat Enterprise Linux 8.6 memperkenalkan opsi –checksum baru ke perintah semodule untuk memungkinkan pengguna memverifikasi versi modul kebijakan SELinux yang diinstal, dan memutakhirkan paket Panduan Keamanan SCAP (SSG) dan OpenSCAP ke versi 0.1.60 dan 1.3.6 masing-masing.

Lainnya baru fitur termasuk dukungan awal untuk Penyimpanan Stratis di Konsol Web untuk memungkinkan pengguna membuat, mengonfigurasi, dan mengelola kumpulan Penyimpanan dan sistem file Stratis, kemampuan untuk melewati USB dan menghosting perangkat PCI (Peripheral Component Interconnect) ke mesin virtual menggunakan Konsol Web, yang baru Peran Sistem Cluster Ketersediaan Tinggi (HA) untuk perkakas otomatis, dan peran sistem baru untuk mengotomatiskan penginstalan dan konfigurasi Konsol Web.

Peran sistem firewall baru adalah hadir juga di Red Hat Enterprise Linux 8.6 untuk memberikan organisasi kemampuan untuk mengotomatisasi pengelolaan konfigurasi firewall mereka, bersama dengan peran sistem untuk otomatisasi hari-1 SAP untuk menawarkan pengguna otomatis Red Hat Ansible Automation Platform setup dan prosedur konfigurasi untuk SAP HANA environment.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, RHEL 8.6 hadir untuk menyederhanakan penginstal edge dalam upaya untuk lebih meringankan beban administratif saat menerapkan sistem jarak jauh di lapangan atau di lokasi terpusat, tambahkan dukungan untuk standar keamanan FIDO Device Onboarding (FDO) untuk perangkat, tambahkan health check default untuk menguji fungsionalitas jaringan melalui kerangka kerja rollback cerdas Red Hat Enterprise Linux, dan tambahkan manajemen edge untuk lebih membantu organisasi mengelola dan menskalakan penerapan dengan keamanan yang lebih baik di edge.

Seperti yang diharapkan, Red Hat Enterprise Linux 8.6 dikirimkan dengan toolset yang diperbarui yang mencakup GCC 11, LLVM 13.0.1, Rust 1.58.1, Go 1.17.7, Perl 5.32, PHP 8.0, OpenJDK 17, Apache Log4j 2, dan banyak teknologi GNU/Linux dan Open Source lainnya. Untuk detail selengkapnya, lihat catatan rilis.

Red Hat Enterprise Linux 8.6 tersedia hari ini untuk semua pelanggan dengan langganan aktif Red Hat Enterprise Linux dari Portal Pelanggan Red Hat. Jika Anda tidak memiliki langganan Red Hat Enterprise Linux dan Anda hanya ingin mencoba Red Hat Enterprise Linux, Anda dapat mengunduh edisi evaluasi 60 hari dari sini.

Kredit gambar: Red Hat

Sumber: Google, 9to5linux.com