Restrukturisasi Driver Jaringan AMD/Xilinx Solarflare Antri Untuk Linux 5.19

Driver jaringan “SFC” Solarflare dalam kernel Linux untuk adapter jaringan kinerja tinggi mereka, yang dimiliki oleh Xilinx dan sekarang dimiliki oleh AMD, sedang mengalami beberapa restrukturisasi dengan versi kernel Linux berikutnya. Tujuannya adalah untuk mengalihkan perangkat keras jaringan yang lebih lama ke modul/driver kernel yang terpisah sehingga peningkatan dan dukungan perangkat keras baru dapat menjadi fokus dengan driver jaringan Linux Solarflare utama ini.
Restrukturisasi driver ini memasukkan NIC Solarflare SFN5000/SFN6000 series ke driver “sfc-siena” baru dengan Siena menjadi nama arsitektur untuk adapter jaringan tersebut. Spin-out ini dilakukan sejak perangkat keras seri SFN5000/SFN6000 dengan pengontrol Solarflare SFC9000 diumumkan akhir masa pakainya November lalu. AMD/Xilinx telah menghapus adapter jaringan ini dari lab pengujian mereka dan “pengujian telah dikurangi seminimal mungkin”. Dengan demikian, dukungan sedang dipintal ke driver terpisah sekarang sehingga driver SFC utama dapat maju dengan dukungan perangkat keras yang ada dan yang akan datang tanpa risiko merusak dukungan perangkat keras Siena yang lebih lama.

Jadi sementara perangkat keras Solarflare “Siena” (pengontrol SFC9000) adalah EOL, dukungan Linux akan tetap ada sekarang dipintal ke modul baru yang mungkin agak tidak aktif untuk menurunkan beban pemeliharaannya dan memungkinkan fokus pada perangkat keras generasi baru dengan risiko yang lebih kecil meregresi arsitektur yang lebih tua ini.

NIC server Solarflare SFN5000 10GbE awalnya diumumkan lebih dari satu dekade lalu. Hari-hari ini 10GbE kurang menarik di ruang server kelas atas dengan Xilinx Solarflare memiliki berbagai penawaran 25/40/50/100GbE juga dan bergerak maju hanya akan menjadi lebih tinggi.
Sebelumnya Solarflare/Xilinx melakukan refactoring driver jaringan Linux semacam ini dengan arsitektur “Falcon” mereka sebelumnya.
Berbagai perubahan driver Solarflare SFC diantre minggu ini ke net-next menjelang siklus Linux 5.19 yang akan datang.

Itulah berita seputar Restrukturisasi Driver Jaringan AMD/Xilinx Solarflare Antri Untuk Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.