RISC-V Dengan Linux 6.0 Meningkatkan Svpbmt, Konfigurasi Kernel Default Lebih Berguna

  • Post author:
  • Post category:Linux

Setiap siklus kernel baru terus menjadi lebih matang untuk kode arsitektur prosesor RISC-V. Dengan Linux 6.0 ada beberapa fitur baru yang terhubung serta perbaikan bug / pembersihan.
Kode RISC-V di Linux 6.0 meningkatkan dukungan Svpbmt, yang merupakan ekstensi RISC-V untuk Jenis Memori Berbasis Halaman. Svpbmt telah dikerjakan untuk kernel Linux sejak awal tahun dengan ekstensi ini mendefinisikan perilaku di sekitar halaman yang tidak dapat di-cache, halaman memori I/O, dll. Svpbmt telah ditambahkan di Linux 5.19 dan sekarang lebih ditingkatkan untuk siklus 6.0.
Perubahan Linux 6.0 RISC-V juga menyertakan konfigurasi default “defconfig” yang lebih berguna. Defconfig Linux 6.0 RISC-V sekarang memungkinkan fitur yang cukup out-of-the-box sehingga Docker dapat dijalankan tanpa masalah. Selain itu, lebih banyak fitur kernel yang diperlukan untuk Snaps Ubuntu juga hadir. Artikel sebelumnya memiliki detail lebih lanjut tentang fitur kernel tertentu yang sekarang diaktifkan untuk defconfig RISC-V.
Patch RISC-V lainnya untuk Linux 6.0 termasuk binding topologi CPU untuk beberapa sistem lagi, dukungan untuk sistem dengan ID hart 64-bit, dan pembersihan serta peningkatan lainnya.
Semua detail tentang churn kode RISC-V untuk Linux 6.0 melalui permintaan tarik ini yang telah mendarat di master.

Itulah berita seputar RISC-V Dengan Linux 6.0 Meningkatkan Svpbmt, Konfigurasi Kernel Default Lebih Berguna, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.